Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zoom Meeting Sinergitas 6 Pilar untuk Pemilu 2024 Aman dan Damai Berlangsung di Boyolali


 Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali Polda Jawa Tengah menggelar Sebuah Acara Zoom meeting Giat sinergitas 6 pilar Jajaran Pemerintahan Boyolali yang digelar di Gedung Panti Marhen Siswodipuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Acara tersebut di Pimpin Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, seacara lansung dari Hotel MAJT Convention Hall Semarang, pada hari Kamis, (7/9/2023),Pagi.

Di Boyolali Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dari berbagai lapisan masyarakat dan pejabat. Di antarnya Bupati Boyolali yang diwakili oleh Asisten 1 Sekda Bapak Hendrarto S.W, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, SH, SIK, MH, dan Dandim Boyolali 0724 yang diwakili oleh Pasandi Lettu Inf. Suparman, Ketua Bawaslu Boyolali Bapak Widodo, SH, MH, Ketua KPU Bapak Ali Fahrudin, SH., PJU Polres Boyolali, PJU Kodim 0724/Boyolali, Kapolsek jajaran Polres Boyolali, Danramil jajaran Kodim 0724/Boyolali, Camat jajaran Kabupaten Boyolali, Lurah se-Kecamatan Boyolali, perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Boyolali, perwakilan Babinsa Kodim 0724/Boyolali, Satpol PP Kabupaten Boyolali, dan perwakilan mahasiswa UMS Surakarta.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam Zoom tersebut memberikan arahan kepada peserta. Ia menekankan pentingnya pemahaman tugas pokok dari para pemangku jabatan 6 pilar selama pemilu, dengan harapan mereka dapat berperan sebagai sistem pendingin (cooling system) untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama pemilu.

Salah satu materi utama dalam pembekalan tersebut, yang dipresentasikan oleh Ketua KPU Provinsi Jateng, adalah tentang tahapan Pemilu 2024 serta indeks kerawanan dalam pemilu yang akan datang. Selama acara tersebut, Bapak Kapolda Jawa Tengah dan Wakapolda Jawa Tengah juga mengadakan dialog interaktif dengan peserta zoom meeting 6 pilar yang tersebar di beberapa kabupaten di Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Boyolali, menyampaikan Kegiatan ini sesuai yang disampaikan Kapolda "Hari ini kita ada kegiatan pembekalan 6 pilar dalam rangka pemilu. Kita kumpulkan mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah, camat, dan sebagainya," ujar Kapolres,

Kapolres menambahkan pertemuan 6 pilar ini sebagai bentuk konsolidasi untuk menciptakan pemilu yang damai di Boyolali dan sebagai ajang silaturahmi antar pejabat di kewilayahan. Hal ini diharapkan dapat mencegah potensi kerawanan yang bisa mempengaruhi jalannya Pemilu 2024. 

Acara ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan aman dan damai, dengan kolaborasi kuat antara berbagai pihak yang terlibat dalam proses pemilihan,” pungkasnya.