Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Pembagian Bantuan Pangan - CBP 2023 di Desa Tlawong, Boyolali

Boyolali - Bripka Eko Sutarto, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Kepolisian Sektor Sawit, Kabupaten Boyolali, dengan sigap mengawasi proses penyaluran bantuan pangan-CBP 2023 kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Tlawong, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, pada hari Selasa (10/10/2023) pagi.

Sebanyak 149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tlawong, Kecamatan Sawit, menerima bantuan berupa beras bantuan pangan-CBP 2023 yang disalurkan oleh Pemerintah. Bantuan ini merupakan upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh berbagai permasalahan ekonomi, terutama dalam situasi yang masih diwarnai oleh dampak pandemi COVID-19.

Bripka Eko Sutarto, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut, turut berperan aktif dalam pengawasan penyaluran bantuan ini. Ia menjelaskan pentingnya bantuan ini bagi masyarakat Desa Tlawong dan berharap bahwa bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

Selain memantau proses penyaluran bantuan, Bripka Eko Sutarto juga tidak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga. Ia mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menghadapi musim kemarau yang dapat meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan akibat pembakaran sampah sembarangan,” katanya.

Tak hanya itu, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Bripka Eko Sutarto juga mengingatkan warga untuk menjaga kerukunan dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa masyarakat tetap aman dan damai dalam melaksanakan hak pilih mereka.

Kegiatan pengawasan penyaluran bantuan pangan-CBP 2023 oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu wujud nyata dari peran Polisi dalam membantu masyarakat dan memastikan agar bantuan dari Pemerintah sampai kepada yang berhak. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Desa Tlawong, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali,” pungkasnya.