Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cooling System Pemilu Damai 2024, Bhabinkamtibmas Silaturahmi Toga dan Tomas

Boyolali - Polisi Sektor Cepogo Polres Boyolali telah mengadakan kegiatan Cooling System (sistem pendinginan) guna memastikan Pemilu Damai 2024 berjalan dengan aman dan tertib. Kegiatan ini melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Kegiatan berlangsung pada hari Senin (23/10/2023), malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo, Aipda Hari Mukhtarom dan Bripka Suyamto, SH., Kepala Desa Cepogo, Bapak Mawardi (tokoh masyarakat), Kyai Muhidin (tokoh agama).

Upaya Kegiatan Cooling System yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo ini terdiri dari serangkaian acara, termasuk silaturahmi dan himbauan kamtibmas terkait dengan Pemilu 2024.

Aipda Hari Muhtarom Bersama Bripka Suyamto, melaksanakan Door To Door System (DDS) dalam pelaksanaannya melakukan Penggalangan kepada Tokoh agama dan Tokoh masyarakat agar turut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban dalam mensukseskan dengan himbauan kamtibmas yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

Kapolsek Cepogo, Akp Agung Setyawan, mengatakan, Inisiatif Cooling System ini merupakan langkah proaktif dari Kepolisian Sektor Cepogo untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, diharapkan bahwa masyarakat di Kecamatan Cepogo akan dapat berpartisipasi secara aktif dalam menjaga kedamaian selama pemilu mendatang.

Polisi berkomitmen untuk menjaga ketertiban masyarakat dan memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dengan damai, adil, dan bebas dari insiden yang mengganggu. Kegiatan ini juga merupakan contoh kolaborasi positif antara pihak kepolisian, pemimpin desa, dan tokoh agama dalam mendukung tujuan bersama untuk pemilu yang aman dan damai.

Dengan semakin dekatnya Pemilu 2024, upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan sukses dan tanpa gangguan yang dapat membahayakan keamanan dan stabilitas wilayah,”pungkas Kapolsek.