Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dilanda Kekeringan, Bhabinkamtibmas kirim air Bersih

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro, Bripka Andi.s, bersama dengan Organisasi Masyarakat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kradenan Semarang Cabang Boyolali, telah menyalurkan kegiatan bantuan air bersih , kepada warga di Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, pada hari Selasa (24/10/2023), siang.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk membantu warga yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang melanda, Wilayah Boyolali Khususnya Wonosegoro. Untuk Membantu mengatasi kekurangan air bersih, PSHT Pusat Madiun Kradenan Semarang, Cabang Boyolali telah menyediakan tiga unit mobil tangki dengan jumlah berkapasitas 15.000 liter, sebagai bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolsek Wonosegoro, Iptu Slamet, mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan seperti ini sangat penting dalam menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut, terutama menjelang Pemilu 2024. "Ini adalah upaya Cooling System untuk tetap menjaga situasi kondusifitas kewilayahan dalam tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung," ujar Iptu Slamet.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata kerja sama antara aparat kepolisian, organisasi masyarakat, dan masyarakat umum dalam menjaga kesejahteraan dan solidaritas di tengah tantangan musim kemarau yang berdampak besar pada kebutuhan air bersih. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya untuk saling mendukung dan merawat satu sama lain dalam situasi sulit,” pungkasnya.