Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FKUB ANDONG, SIAP DUKUNG POLISI BERPERAN AKTIF MENUJU PEMILU YANG AMAN DAMAI

Boyolali - Kepolisian Sektor Andong melalui Kanit Binmas melakukan upaya menjaga kerukunan antar umat beragama dengan menghadiri Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Andong. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa (24/10/2023) siang,

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting dari berbagai lapisan Masyarakat, di antaranya: Camat Andong, Edy Kristiawan AP, Kapolsek Andong yang diwakili oleh Kanit Binmas Andong, Aiptu Syarifudin, Danramil Andong yang diwakili oleh Pelda Kedi Sumarno, Kepala FKUB Boyolali, Bapak Jabul, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Andong, Bapak Muzadi, Kepala Desa se-Kecamatan Andong, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas Aiptu Syarifudin, yang mewakili Kapolsek Andong, menyampaikan beberapa poin penting kepada para hadirin:

Peranan Polri dalam memelihara harkamtibmas: Polri (Kepolisian Republik Indonesia) berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tidak bermain hakim sendiri: Syarifudin mengingatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk tidak mengambil hukum ke tangan sendiri, melainkan melaporkan kasus-kasus yang memerlukan penyelesaian kepada pihak berwajib.

Tertib berlalu lintas: Selain itu, para hadirin juga diingatkan untuk selalu mengikuti peraturan lalu lintas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Jaga Kamtibmas Pemilu 2024 : Syarifudin mengingatkan tokoh agama dan tokoh Masyarakat agar mendukung Upaya Cooling System menjaga situasi Kamtibmas dengan Bergulirnya tahapan Pemilu dengan turut berperan aktif mengupayakan penyelesaian yang ada di Masyarakat, Polri Siap bekerjasama dengan FKUB.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, lancar, dan menciptakan suasana kondusif. Kepolisian Sektor Andong terus berkomitmen untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta memberikan edukasi yang relevan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan keamanan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus memperkuat tali persaudaraan di antara warga masyarakat beragama yang berbeda.