Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humas Polres Boyolali Mengirim Bantuan Air Bersih ke Lereng Merapi dalam Rangka Sambut HUT Humas Polri Ke-72

Boyolali - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri pada tahun 2023, Polres Boyolali bersama dengan Jajaran Humas Polres Boyolali, Polsubsektor Tamansari, dan Polsek Musuk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) telah mengadakan aksi sosial dengan membagikan air bersih di Dukuh Lemah Ombo, Desa Sangup, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, pada hari Rabu (04/10/2023).

Kegiatan bakti sosial pembagian air bersih ini mengangkat tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju." Acara tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Kasihumas Polres Boyolali Iptu Arif Mudi Prihanto, Kapolsubsektor Ipda Agus Pranoto, Wakpolsek Ampel Iptu Romdhoni, bersama personel Humas Polres Boyolali, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tamansari, serta tim dari PMI Solo dan warga penerima bantuan.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi yang diwakili oleh Iptu Arif Mudi Prihanto, menjelaskan bahwa pembagian air bersih ini merupakan bagian dari perayaan HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023, sekaligus sebagai bentuk toleransi kepada warga di Desa Sangup. Ia juga mengingatkan bahwa kondisi cuaca beberapa bulan terakhir, terutama akibat dampak Badai El Nino, telah mengakibatkan kekeringan di sekitar masyarakat, dengan sumur-sumur warga menjadi kering dan tidak ada hujan selama kurang lebih 3 bulan.

Bersama rombongan, mereka berhasil mengirimkan 2 tangki air berkapasitas 10.000 liter untuk warga di Desa Sangup. Meskipun berada di lereng Gunung Merapi, kondisi medan Exstrim tidak menyurutkan semangat tim PMI dan Polres Boyolali untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

Ketika bantuan air bersih tiba, warga menyambutnya dengan antusias di Mushola Al-Mutaqin dan rumah Bapak Warto, yang memiliki tempat penyimpanan air yang cukup besar. Bantuan tersebut akan digunakan bersama oleh warga Dukuh Lemah Ombo.

Kades Sangup, Bapak Triyono, mengajak seluruh masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk dapat mengambil air di tempat penyimpanan air milik Bapak Warto atau Mushola Al-Muttaqin.

Salah satu warga, Bapak Nugroho, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Polres Boyolali bersama PMI dalam aksi sosial pembagian air bersih. Ia mengakui bahwa selama ini mereka kesulitan mendapatkan air, dan bantuan ini akan mencukupi kebutuhan mereka selama 15 hari.

Semoga keberhasilan Polri, khususnya Humas Polres Boyolali, dalam menjalankan aksi sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi upaya-upaya kebaikan lainnya dan menjadikan Indonesia semakin maju. Ujaran tersebut disampaikan oleh Bapak Nugroho sebagai ungkapan rasa syukur atas bantuan yang mereka terima.