Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Tingkatkan Perekonomian, Warga Wonosegoro Berniat Mendirikan Pabrik Rokok Herbal


Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro, Briptu Rezki Dwi Saputro,dalam Upaya menjaga Kondusifitas wilayah desa binaannya aktif melaksanakan giat sambang dan silaturahmi di Dusun Traban, Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro kabupaten Boyolali pada Hari Senin, (02/10/2023), siang.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai bentuk sinergi antara TNI-Polri dari Polsek Wonosegoro dan koramil dalam rangka Cooling System Jelang Pemilu 2024, dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah binaan.

Tujuan dari sambang desa ini adalah untuk menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dengan warga desa.

Sambang desa kali ini fokus pada kunjungan ke warga yang mempunyai gagasan berniat akan mendirikan Pabrik Rokok Herbal PT. KUKUS NUSANTARA yang berlokasi di Dusun Traban, Desa Repaking. Selaku Pembina Desa, Bhabinkamtibmas Briptu Rezki Dwi Saputro memberikan himbauan kamtibmas kepada warga tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan pandangan dan mendengarkan curhatan dari warga yang sedang merintis pendirian pabrik rokok herbal tersebut. Hal ini sebagai wujud dari peran Polri dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

Kegiatan sambang desa ini merupakan bagian dari upaya aparat keamanan dalam memastikan bahwa kegiatan ekonomi masyarakat berjalan dengan baik dan aman, serta memberikan pemahaman terkait tata tertib dan aturan hukum yang berlaku dalam pengelolaan usaha mereka.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro,” pungkas Bhabinkamtibmas.