Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Ngemplak Pimpin Pengamanan Pengajian Akbar Ngargorejo Bersholawat

Boyolali - Kepolisian Sektor Ngemplak di bawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Widarto telah berhasil menjalankan pengamanan dengan sukses pada acara pengajian Akbar Ngargorejo Bersholawat yang digelar di Lapangan Parkir Waduk Cengklik, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (26/10/2023) malam.

Pengajian Akbar Ngargorejo Bersholawat, yang mengusung tema "Menjalin Persatuan dan Kesatuan Warga Desa Ngargorejo," diselenggarakan dengan meriah. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 jamaah dan dimeriahkan oleh Hadroh Me baabul Ghufron Pusat.

Kegiatan dihadiri oleh Habib Muhammad Syafi'i bin Idrus Alaydrus dari Kartasura Sukoharjo, Kyai Ali Syamsudin dari Susukan Semarang, Kyai Kelik Gunawan Pribadi,M.Pd.I dari Baki Sukoharjo, dan Kyai Muhammad Ihsan,M.Pd.I dari Ngemplak Boyolali. Selain itu, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Boyolali Agung Supardi, S.Pd., Forkopincam Kecamatan Ngemplak, Kades Ngargorejo Suharto, SE beserta Perangkat Desa, Ketua MWC NU Ngemplak Amir Fahrudin, Ketua PAC Ibnu Ngemplak Galih Ramadan, Kepala Satkoryon Banser Ngemplak Eko Prasojo, Ketua PAC GP Ansor Ngemplak Ali Furofi, Ketua PAC Pagar Nusa Ngemplak Amir, serta Ketua Ranting NU Ngargorejo Hidun. Panitia penyelenggara kegiatan ini dipimpin oleh Muh. Abdulah, S.Ag, dan turut melibatkan tokoh-tokoh Toga dan Tomas Desa Ngargorejo.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Dzikir Tahlil oleh Kyai Muhammad Ihsan,M.Pd.I., kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Kades Ngargorejo, dan Camat Ngemplak. Setelah sambutan, tausyiah disampaikan oleh Kyai Kelik Gunawan Pribadi, M.Pd.I., pembacaan Manakib oleh Kyai Ali Syamsudin, pembacaan sholawat oleh Habib Muhammad Syafi'i bin Idrus Alaydrus, dan acara ditutup dengan doa.

Kapolsek Ngemplak, Iptu Widarto, menjelaskan bahwa pengamanan ketat telah diterapkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama acara pengajian. Sebanyak 6 personel Polsek Ngemplak, 4 personel Koramil Ngemplak, 40 anggota Banser Boyolali, 30 anggota Pagar Nusa (PN) Boyolali, 8 Linmas Desa Ngargorejo, dan 30 anggota PSHT Ngargorejo turut serta dalam operasi pengamanan ini.

Dengan kerja sama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, pengajian akbar berjalan sukses dan aman, menciptakan suasana yang penuh kekhidmatan bagi seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut. Semoga pengajian ini membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Desa Ngargorejo serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” pungkasnya