Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecamatan Klego Berkomitmen atasi Penurunan Angka stunting

Klego - Boyolali - Kantor Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali menjadi saksi pelaksanaan giat "Rembuk Stunting Percepatan Pencegahan Dan Penurunan Stunting" yang digelar di wilayah Kecamatan Klego. Pada hari  Rabu (4/10/2023), siang.

Hadir dalam acara Camat Klego, Bp. Mulyanto, S.Sos, MM. Kapolsek Klego, Kompol Kasminto. Danramil 14/Klego yang diwakili oleh Peltu Handono., Sekcam Klego, Bp. Biyanto, S.Pd. Kepala Puskesmas Klego 1, dr. Wiwin Setiyowati, Kepala Puskesmas Klego 2, dr. Anang Gatot., Kepala Desa se-Kecamatan Klego, Perwakilan kader kesehatan se-Kecamatan Klego dan tamu undangan sebanyak 50 peserta.

Dalam Sambutannya Camat Klego, Bp. Mulyanto menyampaikan berbagai hal dalam sambutannya, termasuk target penurunan stunting di Kabupaten Boyolali sebesar 16% dari angka stunting. Kecamatan Klego saat ini berada di peringkat ke-4 dari 19 Kecamatan di Boyolali dengan angka stunting mencapai 436 balita. Beliau juga menjelaskan cara penanganan pencegahan stunting melalui intervensi gizi spesifik, analisis permasalahan, rencana tindak lanjut, dan penanganan stunting yang dilakukan secara bersama-sama.

Sambutan Danramil 14/Klego yang diwakili oleh Peltu Handono mengajak seluruh peserta untuk menjalin kerja sama dalam pencegahan dan kepedulian terhadap stunting.

Kapolsek Klego, Kompol Kasminto, menyoroti pentingnya peran ibu hamil dalam mencegah stunting dan mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam penurunan angka stunting. Selain itu, beliau juga menyinggung tentang kecelakaan yang sering terjadi di wilayah Klego yang melibatkan pengendara sepeda motor. Menjelang pemilu 2024, Kapolsek juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi yang dipandu oleh Camat Klego, Bp. Mulyanto, S.Sos, MM, untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kecamatan Klego.

Semua peserta diharapkan dapat berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting, sehingga anak-anak di Kecamatan Klego dan Kabupaten Boyolali dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta mencapai masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya.