Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komunitas Vespa Solo Raya adakan Kopdar di Kebun Raya Indrokilo, di datangi Satlantas Polres Boyolali

Boyolali - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali menghadiri Kegiatan Kopdar Komunitas Vespa Solo Raya yang diselenggarakan di Kebun Raya Indrokilo, Mojosongo, Boyolali pada hari Minggu (22/10/2023), siang.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat lantas Polres Boyolali Akp Agista Ryan Mulyanto, turut hadir Kanit Turjawali Iptu Winarsih, beserta anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Boyolali, dan Kapolsek Akp Tri Mulyono dan anggota Polsek Mojosongo sebagai personal Pengaman dan Monitoring Acara, yang dihadiri Ratusan anggota Komunitas Vespa.

Kehadiran Satlantas Polres Boyolali tersebut adalah Upaya Cooling System jelang Pemilu 2024 Bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif, selain itu Sasaran utama kegiatan ini adalah para anggota Komunitas Vespa Solo Raya yang mengikuti kegiatan ini dalam rangka Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas), meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pengendara vespa, sesuai dengan peraturan lalu lintas dan undang-undang yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut Akp Agista Ryan Mulyanto memberikan himbauan, kepada komunitas Vespa agar mereka memahami dan menerapkan tata cara berkendara yang mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan mengenai kelengkapan berkendara seperti spion, plat nomor, dan pentingnya penggunaan knalpot standar.

Salah satu penggemar Vespa yang hadir dalam acara ini menyatakan rasa simpatinya terhadap kehadiran Kepolisian. Ia menganggap hal ini sangat berguna bagi komunitas dalam memahami peraturan Berlalu lintas yang ada, dan berharap komunitas Vespa dapat menerapkan cara berkendara yang baik,” katanya.

Kegiatan Dikmas Lantas ini adalah langkah positif dalam Upaya Cooling System bergulirnya Pemilu tahun 2024 dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib serta membentuk Kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Boyolali. Harapannya para anggota Komunitas Vespa Solo Raya akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.