Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liga Sakdermo Boyolali, Kapolsek Mojosongo Junjung Sportifitas dan Fair Play

Boyolali – Kapolsek Mojosongo Akp Tri Mulyono, Pimpin Pengamanan Kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola "Fun Football Liga Sakdermo Boyolali Selatan Tahun 2023" yang bertempat di Lapangan Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali dan dibuka pada Hari Senin, (23/10/2023), sore.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan Pengamanan, dari Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono, SH dan personil Polsek Mojosongo, serta dari Panitia dan Pamswakarsa dari Senkom LDII Boyolali.

Pembukaan Turnamen dihadiri oleh Pembina LDII Kabupaten Boyolali Bapak H. Iswanto, M.Eng, Ketua 2 LDII Kabupaten Boyolali Bapak H. Suyono, SPd, Ketua Pemuda dan Olah Raga LDII Kabupaten Boyolali Bapak Jumadi, SPd, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali Bapak Supri, panitia penyelenggara kegiatan, pelatih, pemain, dan suporter tim, yang dihadiri lk. 200 penonton.

Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono, SH, dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan dan himbauan, Kepolisian Sektor Mojosongo Hadir untuk Monitoring dan Pengamanan Penyelenggaraan Turnamen, yang telah Menyampaikan Surat Pemberitahuan penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola "Fun Football Liga Sakdermo Boyolali Selatan Tahun 2023” di wilayah Mojosongo.

Ia menggaris bawahi tujuan dari turnamen ini, yaitu untuk mengembangkan bakat pemain dan meningkatkan kecintaan masyarakat kepada olahraga sepak bola. Ia juga mengingatkan para pemain untuk bermain secara sportif dan tidak mencari kesalahan lawan ataupun wasit.

Lebih lanjut AKP Tri Mulyono juga mengingatkan Cooling system tetap menjaga Kondusifitas Boyolali, yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tentram, dan damai hingga pelaksanaan Pilpres tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu Sambutan dari Pembina LDII Kabupaten Boyolali, Bapak H. Iswanto M.Eng, menyambut baik dengan hadirnya Kepolisian Beliau juga menyinggung dilangsungkannya turnamen ini setelah masa pandemi COVID-19.

Beliau mengajak para pemain untuk tidak menganggap lawan sebagai musuh, melainkan sebagai partner bermain, serta menekankan pentingnya sportivitas dalam permainan.

Turnamen ini berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga 19 November 2023, melibatkan 14 tim yang terbagi dalam 4 grup. Setiap babak pertandingan berlangsung selama 25 menit dengan istirahat selama 5 menit. Hasil pertandingan pertama antara Tim Tegaljaro FC dan Tim Ringinsari FC dimenangkan oleh Tim Ringinsari FC dengan skor tipis 1-0.

Kegiatan ini mendapat pengamanan di pimpin oleh Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono, SH, yang didukung personil Polsek Mojosongo, serta Panitia pertandingan dan Senkom LDII Boyolali.

Diharapkan bahwa turnamen ini akan menjadi wadah bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan sepak bola mereka, menjalin persaudaraan, dan memberikan hiburan bagi masyarakat Boyolali selatan. Semoga turnamen ini sukses dan berjalan dengan sportivitas serta fair play yang tinggi.