Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Skala Besar Polres Boyolali; Cooling System Memelihara Kamtibmas Jelang Tahun Politik 2024

Boyolali – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang tahun politik 2024, Polres Boyolali menggelar Apel Berskala Besar yang diikuti oleh Regu IV Siaga, perwira, dan anggota Sat Sabhara. Apel ini dilanjutkan dengan patroli berskala besar di wilayah Kabupaten Boyolali yang bertempat di Halaman PT Sogood Food Boyolali, yang berlangsung pada Sabtu (7/10/2023), malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, turut Serta hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Boyolali, KOMPOL Aldino Agus Anggoro, Kabaglog Polres Boyolali, Kompol Subiyati, Kasat Intelkam Polres Boyolali, IPTU Eko Budi Santoso, Kapolsek Teras IPTU Wahyudi, serta sejumlah perwira lainnya, dan anggota Pleton Siaga Regu IV Polres Boyolali.

Wakapolres Boyolali, KOMPOL Aldino Agus Anggoro, mewakili Kapolres dalam pelaksanaan Apel menyampaikan, Sengaja Apel Siaga dilaksanakan di halaman PT. Sogood Food hal ini bertujuan agar masyarakat bisa merasakan Kehadiran Polisi ditengah-tengah Aktivitas masyarakat, Beliau juga menyampaikan beberapa Poin penting antara lain; pentingnya patroli dialogis yang humanis untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Ia juga mengingatkan agar patroli selalu dianggap sebagai aktivitas yang baru, menjaga kecermatan dan kewaspadaan.

"Kami menegaskan untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Setelah patroli selesai, diadakan apel konsolidasi di Polsek Boyolali Kota sebagai langkah penting dalam menjaga ketertiban," tegasnya.

Dalam patroli skala besar ini, Tim Patroli melalui beberapa titik penting di Kabupaten Boyolali, termasuk Pospol Bangak, Polsek Banyudono, Randusari, Pertigaan Sudimoro, Indrokilo, Kompi 408, SMA 1 Boyolali, Susu Murni, dan berakhir di Polsek Boyolali Kota. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

Kabaglog Polres Boyolali, sebagai Perwira Pengendali dalam kesempatan tersebut, juga mengajak Tim Patroli tidak Bosan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Tim Patroli menghimbau agar seluruh warga turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, terutama saat melakukan aktivitas pada malam hari. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak menyebarkan berita bohong (hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Polres Boyolali mengajak masyarakat untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada aparat atau kantor polisi terdekat demi keamanan bersama. Kegiatan apel dan patroli skala besar ini juga sebagai Cooling System guna menciptakan kondusifitas kamtibmas yang terkendali menjelang Tahun Politik pemilu damai tahun 2024 di wilayah Boyolali.