Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendampingan Bansos Air Bersih: Polsek dan Relawan Sosial Mercury Indonesia bersinergi Untuk Meringankan Beban Warga di Wonosegoro, Boyolali

Boyolali - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak musim kemarau panjang, Bhabinkamtibmas Desa Guwo, Bripka Andi.s, melakukan pendampingan dalam kegiatan bansos air bersih yang diselenggarakan oleh "SOSIAL MERCURY INDONESIA."

Kegiatan ini bukan hanya bertujuan membantu warga yang kekurangan air bersih, tetapi juga sebagai sarana Cooling System menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut mendekati tahun Politi 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Bodeh, Rt.07/02, Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali pada hari Minggu, (8/10/2023), siang.

Dalam pendampingan ini, Polsek Wonosegoro bekerjasama dengan relawan dari "SOSIAL MERCURY INDONESIA" untuk menyalurkan bantuan berupa air bersih menggunakan tiga unit mobil tangki dengan total kapasitas 15.000 liter. Bripka Andi.s, selaku Bhabinkamtibmas, hadir untuk memastikan bahwa distribusi bansos air bersih berjalan dengan lancar sesuai tujuannya.

Keberadaan Polsek Wonosegoro di lokasi diharapkan dapat menjaga keamanan, ketertiban, dan membantu warga yang membutuhkan air bersih.

Salah satu relawan mengapresiasi pendampingan bansos air bersih ini sebagai contoh nyata kolaborasi antara kepolisian dan organisasi sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak oleh musim kemarau yang panjang. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dan memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Kapolsek Wonsegoro, Iptu Slamet, menekankan pentingnya koordinasi antara petugas kepolisian dan instansi terkait dalam mendistribusikan bantuan relawan kepada wilayah yang membutuhkan. Polsek Wonosegoro siap mendukung kegiatan semacam ini untuk kesejahteraan masyarakat, dalam mendukung Cooling System menjaga keseimbangan dan situasi kamtibmas menjelang tahun politik 2024 agar Pemilu berjalan damai,” tutup kapolsek.