Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Santri Nasional MIN 9 Boyolali Pawai, Diamankan Polisi

BOYOLALI - Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober diwarnai dengan semarak Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan oleh siswa dan Guru MIN 9 Boyolali di Dusun Kedokan, Desa Klego, Kecamatan Klego. Pada hari Sabtu (21/10/2023), pagi.

Kegiatan Pawai Ta'aruf ini mendapatkan Pengamanan dari Polsek Klego Bersama Ormas Masyarakat, hal ini menjadi dukungan dalam menjaga jalannya Kegiatan tersebut, Para Siswa serta Guru MIN 9 Boyolali juga memperlihatkan bukti nyata dari semangat kebanggaan dalam merayakan Hari Santri Nasional tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh sekitar 227 peserta yang terdiri dari siswa dan guru.

Rangkaian acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan sambutan pembukaan. Kemudian, Kepala Sekolah MIN 9 Boyolali, Bapak Edi Susilo, S.Pd.I memberikan pengarahan kepada seluruh peserta. Dalam arahannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh guru, karyawan, dan siswa MIN 9 Boyolali Klego yang turut serta dalam Pawai Ta'aruf ini. Beliau juga mengingatkan peserta untuk selalu berhati-hati, terutama saat melewati jalan raya yang lalu lintasnya ramai.

Usai pengarahan, Kepala Sekolah MIN 9 Boyolali secara simbolis melepas peserta Pawai Ta'aruf. Setelah melalui rute yang telah ditentukan, para peserta istirahat sejenak sebelum mencapai garis finis di Taman Kridokusumo Klego.

Rute Pawai Ta'aruf MIN 9 Boyolali ini melibatkan perjalanan dari MIN 9 Boyolali Dusun Kedokan, Desa Klego, menuju Pertigaan Klego, lalu berakhir di Taman Kridokusumo Klego.

Acara Pawai Ta'aruf MIN 9 Boyolali ini tidak hanya menjadi momen peringatan Hari Santri Nasional yang berkesan, tetapi juga menjadi bukti nyata semangat dan kebersamaan dalam komunitas MIN 9 Boyolali. Selamat Hari Santri Nasional 2023! Semoga semangat santri terus membawa cahaya bagi bangsa dan negara.

Selama acara berlangsung, keamanan dijaga oleh personel dari Polsek Klego yang dipimpin oleh Ka.SPKT Aiptu Lanjar, serta dukungan dari Ormas kecamatan Klego, sehingga acara berjalan dalam suasana aman dan kondusif.