Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Police Goes To School Satu Program Kepolisian Sosialisasi Di Sma 1 Karanggede Kab. Boyolali

 





Boyolali –  Program Gagasan Polri “Police Goes To School” untuk Memberikan Sosialisasi kepada Pelajar dalam mencegah Kenakalan Remaja di laksanakan  di SMA 1 Karanggede, Desa Klari, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali pada hari Selasa (3/10/2923), siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi SMA 1 Karanggede tentang isu-isu sosial yang sangat relevan dengan masa remaja saat ini, yaitu kenakalan remaja, radikalisme, dan bahaya narkoba.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasat Narkoba AKP Yulianus Dica Arsenio Adi, Kasat Intelkam IPTU Eko Budi Santoso, Anggota Kodim 0724 Peltu Tarto beserta Guru dan 970 siswa dan siswi SMA 1 Karanggede.

Kepada para Siswa materi yang di berikan Kasat Intelkam IPTU Eko Budi Santoso memberikan penjelasan tentang radikalisme. Ia mengingatkan bahwa di Kabupaten Boyolali terdapat beberapa kasus terkait terorisme. Namun, ia memastikan bahwa saat ini semua yang terlibat telah berubah menjadi warga yang setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia juga menyarankan agar siswa-siswi tidak terlalu fanatik terhadap agama, mengingat kemudahan dalam memberikan doktrin kepada Pelajar,” imbauannya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Kodim 0724 Peltu Tarto memberikan arahan tentang masalah kenakalan remaja, khususnya mengenai kasus bullying yang sedang viral di Cilacap. Peltu Tarto meminta siswa-siswi untuk menjaga etika dan tidak terlibat dalam perilaku bullying karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kasat Narkoba AKP Yulianus Dica Arsenio Adi juga menyinggung tentang pemilihan umum serentak tahun 2024. Ia mengingatkan siswa-siswi yang telah berusia 17 tahun untuk berpartisipasi dalam pemilihan tersebut, namun juga harus berhati-hati terhadap pengaruh kelompok tertentu yang dapat memanfaatkan mereka untuk kepentingan politik.

AKP Yulianus Dica Arsenio Adi juga mengingatkan siswa-siswi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia menekankan pentingnya menjauhi narkoba karena akan merusak masa depan mereka dan menjadi beban bagi keluarga.

#kasatnarkoba #kasatintelkam #policegoestoschool #cegahkenakalanremaja #sma1karanggede #polresboyolali #pemiludamai #garudabhayangkara #jawatengahsiapamankanpemiluyangdamai