Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Dikerahkan Dalam Pengamanan Kirab Pemilu Dapil IV Boyolali di Lapangan Simo Boyolali

Boyolali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menggelar Kirab Pemilu di Lapangan Ds. Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali pada hari Rabu (25/10/2023) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, yang mencakup wilayah Nogosari, Simo, Klego, dan Andong.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama Kirab Pemilu, Polsek Simo bekerja sama dengan berbagai instansi, termasuk Personil Polres Boyolali, TNI dari Inteldim dan Koramil 12/Simo, Trantib Kecamatan Simo, serta Panwascam Simo.

Kegiatan ini mengusung tema "Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa," yang bertujuan untuk mempromosikan pemilu sebagai sarana penting dalam memperkuat persatuan dan integrasi bangsa.

Berbagai tokoh hadir dalam acara ini, termasuk Ibu Febrika Indriani (Humas KPU Boyolali), Bapak Much Fachrudin, S.Sos., M.M. (Camat Simo), Iptu Sutimin, S.H. (Kapolsek Simo), Kapten Dwi Supriyanto (Danramil 12/Simo), Forkopincam dari Kecamatan Klego, Nogosari, Andong (Wilayah Dapil IV), serta Bapak Thorik Arifin (Ketua PPK Kecamatan Simo), Bapak Joko Mulyono (Ketua Panwascam Simo), Ketua PPK, dan anggota dari Kecamatan Klego, Nogosari, Andong (Wilayah Dapil IV), serta Ketua bersama anggota PPS Se Kecamatan Klego, Nogosari, Andong (Dapil IV Kab. Boyolali).

Kegiatan yang juga melibatkan aktif masyarakat sekitar. Sebanyak 2.000 orang berpartisipasi dalam peserta gerak jalan yang terdiri dari PPK, PPS dapil IV, perwakilan pelajar SMA/SMK/MA, dan warga masyarakat.

Sebelum memulai kirab, personil yang tergabung dalam pengamanan menerima arahan dan cara bertindak dalam pengaman kirab dari Kapolsek Simo Iptu Sutimin, S.H. Pukul 07.00 WIB, peserta jalan sehat melakukan registrasi, dan pukul 07.40 WIB, apel pemberangkatan jalan sehat dipimpin oleh Camat Simo Bapak Much Fachrudin, S.Sos., M.M.

Pukul 07.50 WIB, peserta jalan sehat dilepas oleh Forkopinca sambil diiringi lagu jingle pemilu. Rute jalan sehat mencakup Lapangan Simo - Dukuh Titang - Jalan Tambak Segaran - MAN 2 Boyolali - Dukuh Jaweng, Desa Pelem - Polsek Simo - Pasar Simo - Simpang Simo - Finish di Lapangan Simo.

Pukul 08.45 WIB, dilakukan sosialisasi pemilu oleh KPU Boyolali melalui Humas KPU Boyolali, Ibu Febrika Indriani. Sosialisasi ini memberikan pemahaman penting tentang pemilu 2024, hak pilih masyarakat, dan perekaman KTP elektronik untuk pemilih pemula. Kirab diakhiri dengan pembagian doorprize yang disertai hiburan dari OM Arjuna.

Kapolsek Simo, Mengatakan, Selama berlangsungnya Kirab Pemilu di Lapangan Ds. Simo, Kecamatan Simo, berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen masyarakat untuk mendukung proses demokrasi dan pemilu yang adil serta transparan. Dengan semangat integrasi bangsa, masyarakat di Dapil IV Boyolali diharapkan semakin memahami dan mengambil peran aktif dalam pemilu 2024 yang akan dating,” pungkas Kapolsek.