Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLRES BOYOLALI DAN PATROLI SKALA BESAR DI PT. SOLO MURNI, BANYUDONO, BOYOLALI

Boyolali - Polres Boyolali menggelar Apel Skala Besar gabungan yang diikuti oleh personil Satsamapta Polres Boyolali, Personil Siaga Regu II dan diikuti oleh instansi terkait di wilayah Kabupaten Boyolali, yang bertempat di PT. Solo Murni yang berlokasi di Jalan Solo Semarang Km. 14, Bangak, Banyudono, Boyolali. Acara berlangsung pada hari Sabtu, (21/10/2023), malam.

Apel ini bertujuan sebagai Cooling System untuk tetap menjaga Kondusifitas Kamtibmas dalam menghadapi situasi pemilu 2024 yang akan segera dilaksanakan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Boyolali.

Kegiatan Apel dalam rangka patroli skala besar ini dipimpin oleh Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, yang dihadiri juga oleh sejumlah pejabat utama beserta personil Polres Boyolali yang tergabung dalam Ton regu 2, termasuk wilayah yang bersangkutan Kapolsek IPTU Agus Satriya, dan anggota, serta perwakilan dari PT. Solo Murni, Manager Produksi Bapak Fransikus Jati, dan anggota security.

Dalam arahannya, Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK, MM, menyampaikan beberapa poin penting terkait Kegiatan Cooling System guna kesiapan menghadapi situasi pemilu. Ia menggarisbawahi:

“Operasi Mantap Brata dan Pemilu” Saat ini, operasi Mantap Brata dan tahapan pemilu telah dimulai. Meskipun situasi masih relatif tenang, jika ada peningkatan eskalasi kegiatan pemilu, operasi skala besar akan ditingkatkan.

“Patroli Humanis” Patroli harus kita dilakukan secara humanis dan preemtif. Keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama, dan anggota polisi harus bertindak dengan santun saat berlalu lintas,” ujarnya dalam apel tersebut.

Setelah Apel Siaga kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan mengambil Rute patroli mencakup beberapa titik strategis, mulai dari PT. Solo Murni, Randusari Teras, Pertigaan Sudimoro, Indrokilo, Komplek Pabrik Gerit Mojosongo, Kantor KPU, SMA 1 Boyolali, Susu Murni, Simpang Siaga, Kantor Bawaslu, dan kembali ke Polres Boyolali.

Dalam Kegiatan Cooling System tersebut Polres Boyolali berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu dan situasi yang terkait. Kehadiran patroli skala besar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Boyolali.