Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Cepogo Ajak Ormas Memperkuat Kamtibmas Menuju Pemilu Aman dan Damai

Boyolali - Kepolisian Sektor Cepogo Polres Boyolali mengadakan pertemuan di saat Latihan Rutin Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Cepogo melakukan Kegiatan. Silahturahmi ini berlangsung di Dusun Tumang Tegalrejo, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Pada hari Rabu (04/10/2023), malam.

Hadir dalam Giat antara lain Kanit Binmas Polsek Cepogo Aiptu Siswanto, Kepala Desa Cepogo Bapak Mawardi, Ketua Ranting PSHT 17 Cepogo Bapak Agus, Ketua Ranting PSHT 16 Cepogo Bapak Usmaul, serta 75 anggota PSHT ranting Cepogo.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Ranting PSHT, Bapak Agus, diikuti oleh sambutan Kepala Desa Cepogo, Bapak Mawardi, dan sambutan dari Kanit Binmas Polsek Cepogo, Aiptu Siswanto. Dalam sambutannya, mereka menekankan pentingnya silaturahmi dan latihan rutin PSHT sebagai wujud dari budaya kebersamaan dan persaudaraan.

Salah satu poin penting dari kegiatan ini adalah himbauan kamtibmas kepada anggota PSHT. Untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama dalam rangka mendekati tahun Politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai. Hal ini merupakan upaya kolaboratif antara PSHT dan kepolisian dalam menciptakan kondisi yang kondusif untuk pelaksanaan pemilu mendatang.

Komitmen dari PSHT ranting Cepogo untuk selalu memberitahukan dan berkoordinasi dengan Polsek Cepogo dalam setiap kegiatan yang mereka adakan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cepogo.

Kapolsek Cepogo, diwakili Aiptu Siswanto mengatakan, dengan adanya pertemuan dan latihan rutin ini, diharapkan PSHT ranting Cepogo dapat menjadi salah satu pilar penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024, sehingga masyarakat Boyolali dapat menikmati proses demokrasi dengan tenang dan nyaman,” Pungkasnya.