Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi Pilar Sosial Boyolali Tahun 2023, di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Boyolali - Kapolsek Mojosongo Akp Tri Mulyono mewakili Kapolres, melaksanakan kegiatan Silaturrahmi Pilar Sosial Boyolali Tahun 2023, Acara berlangsung di Kebun Raya Indrokilo, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, pada hari Kamis (26/10/2023), pagi.

Kegiatan ini Sebagai bagian dari Upaya Cooling System Polsek Mojosongo, dalam menjaga Keamanan dan ketertiban dalam mendukung situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Boyolali dalam menghadapi pemilu 2024 yang semakin dekat.

Sejumlah pejabat dan tokoh penting daerah turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya: Bupati Boyolali, Bapak Muh Said Hidayat, SH., Wakil Bupati Boyolali, Bapak Wahyu Irawan, SH., Kapolres Boyolali, yang diwakili oleh Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono, SH., Dandim Boyolali, yang diwakili oleh Danramil Mojosongo, Kapten Sri Suraya.

Kegiatan juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, yang diwakili oleh Bapak Ribut Budi Santoso, SP (Fraksi PDIP), Sekretaris Daerah (Setda) Boyolali, Bapak Drs. Masruri, serta dihadiri oleh pejabat lainnya, dan Perwakilan dari pekerja sosial, bersama pendamping sosial. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Boyolali dan dihadiri oleh sekitar 500 orang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boyolali, Bapak Sumarno, MM, mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas Pilar Sosial Dinas Sosial dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemerintah.

Boyolali memiliki Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) sebanyak 267, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis penerima BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Bupati Boyolali, Bapak Muh Said Hidayat, SH, memberikan sambutan, Kita harus memikirkan kesejahteraan masyarakat untuk mengurangi kemiskinan. Dinas Sosial diminta untuk mencatat warga miskin dan menjaga kerukunan untuk percepatan pembangunan Kabupaten Boyolali bersama semua komponen.

Selanjutnya, acara ini juga di isi dengan dilakukannua pencanangan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) oleh Bupati Boyolali, Bapak Muh Said Hidayat, SH, serta diadakan sesi sarasehan dan istirahat sebelum acara ditutup.

Pengamanan kegiatan tersebut diawasi oleh Polsek Mojosongo yang di pimpin Kanit Samapta Polsek Mojosongo, AIPTU Budi Santoso, dan Satpol PP Boyolali, untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama acara berlangsung.