Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TARIAN SINGO BARONG MERIAHKAN KIRAB PEMILU DAPIL BOYOLALI DIPANTAU POLISI

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali, melaksanakan Pengamanan kegiatan seni budaya dan kirab pemilu 2024 Dapil 2 Kabupaten Boyolali yang digelar di wilayah Kecamatan Cepogo. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemilihan umum yang akan digelar pada tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali. Pada hari Selasa, (24/10/2023), Siang.

Acara tersebut dihadiri oleh lk. 350 orang, terdiri dari Pejabat Forkopincam Cepogo, Musuk dan Tamansari, serta penyelenggara pemilu baik dari Kabupaten Boyolali dan Kecamatan serta dari masyarakat sekitar.

Rangkaian kegiatan di acara tersebut adalah sebagai berikut:

Kegiatan Grebeg Pasar Rakyat Cepogo dengan sosialisasi pemilu 2024, yang ditujukan kepada pedagang dan pembeli pasar Cepogo.

Sosialisasi pemilih pemula dengan kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang ditujukan kepada pemilih pemula, siswa SMA Negeri 1 Cepogo, di Lapangan SMA Negeri 1 Cepogo, Dusun Ngarsopuro, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo.

Kegiatan kirab pemilu 2024 di mulai dari halaman Kecamatan Cepogo hingga halaman parkir Stadion Kebo Giro Cepogo. Rangkaian kirab ini meliputi kegiatan Seni tarian singo barong dari pakem Owae, pemutaran jingle pemilu 2024,

Dalam sambutan Ketua PPK Kecamatan Cepogo, Bapak Nurhadi Fauzana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan rangkaian kirab pemilu 2024, mulai dari Grebeg Pasar Cepogo hingga kirab pemilu yang melibatkan penyelenggara pemilu dapil 2 Kabupaten Boyolali (Gladagsari, Selo, Cepogo, Musuk, dan Tamansari). Ia juga memohon maaf jika terdapat kekurangan selama kegiatan tersebut, dan mengajak semua untuk bersama-sama sukseskan pemilu 2024 demi demokrasi yang aman dan mendapatkan pemimpin yang baik,” ujarnya.

Camat Cepogo, Bapak Dwi Sundarto, S.STP, M.Si., menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua peserta dari Forkopincam Dapil 2 serta penyelenggara pemilu dapil 2 Kabupaten Boyolali. Beliau juga mengingatkan pentingnya pemilu 2024 yang hanya beberapa bulan lagi, di mana rakyat akan memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PPK dan PPS yang telah menjalankan tugas tahapan pemilu dengan baik, serta mengajak semua untuk tetap kompak dan menjaga persatuan demi kemajuan Indonesia,” jelasnya.

KPU Kabupaten Boyolali, diwakili oleh Bapak Eko Budiyanto, SE, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan seni budaya dan kirab pemilu 2024 Dapil 2 Kabupaten Boyolali. Sosialisasi pemilu 2024 dianggap sangat penting agar masyarakat dapat memahami dan menjalankan hak suaranya pada pemilu yang akan datang. Semua pihak diharapkan bersatu untuk sukseskan pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Kapolsek Cepogo Akp Agung setiawan mengungkapkan, Kegiatan tersebut merupakan Upaya Cooling System guna mendukung Situasi wilayah yang aman Kondusif, menuju Pemilu damai 2024, Pengamanan dan pemantauan kegiatan ini juga berlangsung dengan baik oleh Gabungan Personil Polres Boyolali, Polsek Cepogo, Koramil Cepogo, dan Trantib Kecamatan Cepogo turut serta dalam pengamanan acara ini,” tutup Kapolsek.