Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temu Kangen Warga PSHT, Polsek Klego Laksanakan Pengamanan

Boyolali - Polsek Klego memberikan kontribusi penting dalam menjaga keamanan dan menciptakan kondusifitas wilayah dengan hadir dalam acara temu kangen yang diadakan oleh warga PSHT ranting Klego angkatan 2017 hingga 2023 Cabang Boyolali. Kegiatan ini berlangsung di lapangan dukuh Gunung Mijil, desa Gondanglegi, kecamatan Klego pada hari Minggu, (08/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Klego yang diwakili oleh Waka Polsek Klego Ipda Syarifudin, Danramil Klego yang diwakili oleh Serka Khabib, Kyai Zaenal Arifin pengasuh Ponpes An Nur 2, Kades Gondanglegi Bapak Sungkono, Ketua PSHT P 16 Ranting Klego Bapak Aris Nur Mustopo, sekitar 100 warga PSHT P 16 ranting Klego, warga masyarakat Desa Gondanglegi, serta dihadiri lk. 50 tamu undangan.

Ketua PSHT P 16 Ranting Klego, Bapak Aris Nur Mustopo, membuka acara dengan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan mengenang sejarah organisasi PSHT Ranting Klego yang telah berdiri sejak tahun 2016. Beliau juga mengingatkan kepada warga PSHT tentang pentingnya menjaga adat, sikap perilaku yang baik, dan kerukunan dengan masyarakat sekitar.

Sambutan dari Kades Gondanglegi Bapak Sungkono juga menekankan pentingnya menjaga keamanan, kerukunan antar perguruan, dan hindari perbuatan yang menyakiti masyarakat umum serta tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum.

Selesai sambutan Warga Psht p.16 juga menampilkan Ketrampilannya dalam Beladiri yang di suguhkan kepada para hadirin yang hadir, dan hadirin di ajak mengaji tampil sebagai penceramah Kyai Zaenal Arifin pengasuh Ponpes An Nur 2 Klego yang mengajak semua untuk berpegang teguh pada Pancasila, dengan sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, serta menjaga akhlak yang mulia.

Kapolsek Klego yang diwakili oleh Waka Polsek Klego, Ipda Syarifudin, mengucapkan terima kasih kepada warga PSHT atas pemberitahuan mengenai temu kangen angkatan 2017 hingga 2023. Beliau juga mengingatkan agar kegiatan-kegiatan di masa depan disertai dengan pemberitahuan atau ijin kepada pihak berwenang dengan waktu yang cukup,” katanya.

Acara ini juga sebagai sarana "Cooling System" untuk mempererat hubungan sosial menjelang tahun politik 2024 pemilu. Ipda Syarifudin mengajak semua warga PSHT untuk menjaga keamanan dan kerukunan tanpa mengorbankan persaudaraan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Dalam rangka menjaga kelancaran acara, pengamanan dilakukan oleh petugas keamanan dari Polsek Klego dan personil dari Koramil 14/Klego, serta panitia kegiatan. Dari pantauan, acara berjalan penuh semangat dan kebersamaan, menunjukkan rasa persaudaraan antara warga PSHT Klego dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.