Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terdampak kemarau panjang, Desa Repaking mendapat guyuran  air bersih

Boyolali - Anggota Subsektor Wonosamodro, Aiptu Yahmin, bersama dengan Relawan NOC (Ninja Owner Community) Boyolali, melaksanakan kegiatan pendampingan, pengamanan, dan monitoring penyaluran bantuan air bersih kepada warga masyarakat di Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali. Pada hari Minggu (08/10/2023),

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergi antara Polsubsektor Wonosamodro dan NOC Boyolali. Mereka menggunakan armada berupa dua truk tangki dan tujuh unit pick up untuk mengantarkan bantuan sebanyak 30 ribu liter air bersih. Bantuan ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang telah lama menderita akibat kemarau panjang dan kekurangan pasokan air bersih, khususnya di Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali.

Ketua Relawan NOC, mengatakan, Mengingat kondisi musim kemarau yang belum usai dan sumber mata air yang mengering, para relawan NOC telah berupaya memberikan bantuan air bersih tidak hanya sekali ini saja, tetapi juga sebelumnya kepada wilayah Wonosegoro dan Wonosamodro,” ucapnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsubsektor Wonosamodro dan NOC Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pemilu 2024. Mereka berharap bahwa melalui aksi nyata ini, situasi kamtibmas yang kondusif dapat terjaga di wilayah tersebut.