Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian Kenaikan Tingkat PSHT P-16 Teras, Dalam Pengawasan Polsek

Boyolali - Polsek Teras Polres Boyolali melakukan Cooling System pemantauan Kamtibmas jelang Tahun Politik 2024, terhadap pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) PSHT P-16 Rayon Kopen, Ranting Teras, yang berlangsung di Lapangan Desa Kopen Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, Pada hari Sabtu (21/10/2023), sore.

Dalam pemantauan tersebut, Polsek Teras mencatat beberapa penanggung jawab kegiatan, di antaranya adalah Bapak Agus Jumadi selaku Ketua Pelaksana UKT PSHT P-16, Bapak Yanuar sebagai Ketua dan Pengurus PSHT P-16 Ranting Teras, serta Sdr. Erfat Nur Romdoni yang merupakan Ketua dan Pengurus PSHT P-16 Rayon Kopen Ranting Teras. Selain itu, terdapat 20 pelatih warga, dan Jumlah siswa yang mengikuti UKT PSHT P-16 sebanyak 20 siswa, yang berasal dari berbagai wilayah di Boyolali, yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kanitintelkam Polsek Teras Aiptu Anang Indriyadi menjelaskan, Pusat Ujian Kenaikan Tingkat ini berlokasi di Lapangan Desa Kopen dengan rute yang meliputi Long March dimulai dari Lapangan Desa Kopen, melewati Pasar Nglebak Nepen, Dk. Rogoboyo, Dk. Silem Kadireso, dan berakhir di Lapangan Desa Kopen.,” jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan UKT PSHT P-16 meliputi pembukaan pada pukul 15.30 hingga 16.00, dilanjutkan dengan usdower atau long march dari pukul 16.00 hingga 17.30, kemudian istirahat dari pukul 17.30 hingga 19.00. Kegiatan akan dilanjutkan kembali pukul 19.30 hingga selesai,” tambahnya.
Pada kesempatan ini, Petugas PAM dan Monitoring dipimpin oleh Kanit IK Aiptu Anang Indriyadi mewakili Kapolsek Teras Iptu Wahyudi, menyampaikan Pihaknya melakukan Upaya Cooling System dengan memberikan himbauan kepada panitia Kegiatan tersebut , agar tetap menjaga situasi dengan mengedepankan situasi kondusif dan menghindari berbenturan fisik dengan masyarakat yang dilalui selama kegiatan berlangsung, sehingga Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Ketua Panitia Bapak Yanuar juga mengucapkan, terima kasih atas kedatangan Kepolisian dalam pemantauan kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung keamanan dengan melaporkan kejadian apa pun langsung kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Dalam pantauan Polsek, kegiatan berjalan dengan aman, dan hal ini mendukung sistem pencegahan konflik di wilayah Boyolali menjelang Pemilu Damai 2024. Polsek Teras terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.