Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upaya Cooling System Pam/monitoring Pentas Kesenian Reog Dalam Rangka Bersih Desa Senden, Selo, Boyolali

Boyolali - Kepolisian Sektor Selo Polres Boyolali, terus melakukan upaya pengamanan dan pemantauan yang intensif dalam rangka Cooling System mendekati tahun politik pemilu damai 2024. Salah satu langkah preventif yang diambil adalah melakukan pengamanan dan monitoring terhadap kegiatan Pentas Kesenian Reog yang digelar di halaman rumah Bapak Rusman, dukuh Senden, Desa Senden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali dalam rangka acara Bersih Desa pada hari Jum’at (6/10/2023) malam.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan perangkat desa Senden, termasuk Ketua RT dan RW se-Desa Senden. Tidak hanya itu, hadir pula Toga Tomas, tamu undangan, serta sekitar 300 penonton yang turut memeriahkan pentas kesenian tersebut.

Dalam rangka pengamanan dan monitoring kegiatan ini, sebanyak 10 anggota Polsek Selo dipimpin oleh Wakapolsek Selo, IPTU Joko Purwanto, turut serta dalam tugas ini. Selain itu, terdapat juga 2 personel Anggota Koramil 07/Selo serta 10 orang anggota Linmas Desa Senden yang ikut mendukung keamanan acara tersebut.

Wakapolsek Selo, IPTU Joko, mengatakan bahwa kepolisian telah berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah preventif dalam rangka Cooling System guna menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu tahun 2024,” katanya.

Dalam konteks ini, pihak kepolisian tidak hanya hadir untuk memberikan perlindungan fisik tetapi juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman dan damai di wilayah tersebut. harapannya upaya ini dapat berkontribusi positif untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan damai di masa yang akan dating,” pungkasnya.