Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Berikan Pembekalan Seminar Kebangsaan Kepada Linmas Desa Candi

Boyolali - Bertempat Balai Desa Candi Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Bhabinbkamtibmas memberikan pembekalan seminar kebangsaan bagi anggota Linmas. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Candi Warsito, Sekretaris Desa Candi Ragil, Bhabinkamtibmas Bripka Marwanto, Babinsa Sertu Hari, dan 62 personil Linmas Desa Candi. Pada hari Minggu (19/11/2023) siang.

Seminar ini bertujuan memberikan wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas, yang melibatkan pemahaman mendalam tentang identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa. Wawasan kebangsaan dianggap penting untuk menciptakan bangsa yang kuat, rukun, bersatu, berdaya saing tinggi, dan sejahtera.

Bripka Marwanto, Bhabinkamtibmas yang turut hadir dalam kegiatan, menyampaikan bahwa pembekalan tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi agenda Pemilu 2024. Dengan jumlah Linmas Desa Candi sebanyak 62 orang dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 28, Bripka Marwanto mengingatkan bahwa tugas Linmas kedepan semakin berat. Ia mendorong anggota Linmas untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

"Untuk menunjang tugas, perlengkapan personil Linmas yang baru bergabung dan belum memiliki kopel, Bhabin memberikan kopel agar penampilan mereka menjadi lebih baik," ujar Bripka Marwanto.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kaos Linmas kepada anggota yang baru. Proses ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Desa Candi Warsito. Pembagian tersebut menjadi momen penting untuk memperkuat solidaritas dan identitas Linmas Desa Candi sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Semoga dengan kegiatan ini, Linmas Desa Candi dapat lebih siap dan tanggap dalam mengemban tugasnya, terutama dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan momen penting bagi demokrasi di tingkat desa.