Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Edukasi Siswa Melalui Kegiatan BIAS

Boyolali - Kepolisian Sektor Simo melalui, Bhabinkamtibmas Aipda Suwardi dan Aipda Warno, melaksanakan kegiatan monitoring Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD/MI Talakbroto dan Gunung Simo Boyolali. pada hari Senin (6/11/2023) pagi.

Kegiatan BIAS, yang diselenggarakan oleh Bidan Desa Puskesmas Simo, menargetkan sejumlah siswa dari beberapa sekolah. Adapun jumlah siswa yang menjadi sasaran program ini antara lain 21 siswa dari SD Talakbroto 1, 21 siswa dari SD Talakbroto 2, 42 siswa dari SD N 1 Gunung, 14 siswa dari SD N 3 Gunung, dan 30 siswa dari MI Gunung.

Dalam kesempatan ini, Aipda Suwardi dan Aipda Warno, yang merupakan Bhayangkara pembina kamtibmas, memberikan himbauan kepada para siswa untuk tidak melakukan tindakan perundungan kepada sesama. Mereka juga menyerukan kepada para guru agar selalu mengawasi kegiatan siswa baik di dalam maupun di luar jam pelajaran, dengan harapan agar para siswa tidak terlibat dalam perilaku yang kurang baik.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk menyampaikan sosialisasi tentang Saber Pungli kepada pihak sekolah. Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih serta bebas dari praktik pungutan liar,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh pihak kepolisian serta upaya sosialisasi terkait perilaku yang diharapkan dari siswa dan sekolah, diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih aman, nyaman, dan berkualitas di Kecamatan Simo.