Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Sosialisasi Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA)

Boyolali - Bripka Syafi'i, Bhabinkamtibmas dari Kepolisian Sektor Klego, turut serta dalam kegiatan sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) yang diselenggarakan di aula balai Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, pada hari Rabu (15/11/2023) pagi.

Desa ramah perempuan dan peduli anak merupakan desa yang mengintegrasikan perpektif gender dan hak anak dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk Tim Kecamatan Klego yang diwakili oleh Kasi Spm Ifticha Shubaroh, S.E., M.M., Koordinator PLKB Nikmah Eny Z.K. S.Pdi., Kepala Desa Bade Haryono, Babhinkamtibmas Bripka M. Syafi'i, Bhabinsa Sertu Bambang, PKK Desa Bade, dan tokoh masyarakat Desa Bade.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bade menyambut baik kehadiran tim dari Kecamatan dan berharap agar sosialisasi yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Ifticha Shubaroh, yang mewakili Tim dari Kecamatan Klego, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Desa Bade. Ia mendorong agar desa segera melaksanakan kegiatan DRPPA, terutama kepada individu yang telah diberikan Surat Keputusan (SK) dan mengikuti 5 (lima) arahan Presiden RI terkait DRPPA.

Bhabinkamtibmas, Bripka M. Syafi'i, dalam harapannya, menyampaikan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA). Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

Semoga melalui upaya bersama ini, Desa Bade dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengimplementasikan DRPPA demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah terhadap perempuan dan anak-anak.