Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Mendampingi Penyaluran Bantuan Air Bersih di Desa Selo, Boyolali

Boyolali - Dalam menghadapi krisis air bersih yang diakibatkan oleh kemarau panjang, warga Dukuh Senet dan Dukuh Gebyog Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Bhabinkamtibmas Selo turun langsung untuk memberikan bantuan dengan menggandeng PT. Angkasa Pura I Adi Soemarmo Solo, pada hari Rabu (21/11/2023) siang.

Sebanyak 5 armada dengan total 30.000 liter air bersih disalurkan dalam upaya kolaboratif antara Bhabinkamtibmas dan PT. Angkasa Pura I Adi Soemarmo Solo. Kolonel Eric dari PT. Angkasa Pura I turut serta dalam penyaluran bantuan ini, bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Heri Supriyanto, Kepala Desa Selo Andi Sutarno, Ketua Relawan SARKOM Rebi, Ketua RW & RT Desa Selo, serta warga dari Dukuh Senet dan Dukuh Gebyog Desa Selo.

"Terimakasih kepada PT Angkasa Pura I dan Bhabinkamtibmas, semoga bantuan air bersih ini bermanfaat guna mencukupi kebutuhan air," ucap salah satu warga dari Dukuh Gebyok dengan tulus.

Kapolsek Selo, Iptu Kiryanto, dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu masyarakat yang memerlukan akses air bersih. "Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Dukuh Senet dan Dukuh Gebyog," ujar Iptu Kiryanto.

Selain memberikan bantuan fisik, kegiatan ini juga mencerminkan sinergi antara pihak kepolisian, pemerintah desa, dan perusahaan swasta dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Di tengah tantangan ketersediaan air bersih, kerjasama seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi wilayah lain untuk saling mendukung dan menjalin kebersamaan.