Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas, Pemdes, dan Universitas Boyolali Bersatu Tabur Benih Ikan demi Kelestarian Alam dan Gizi Masyarakat

Boyolali - Sinergitas antara Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Pemerintah Desa Mliwis, dan Universitas Boyolali terwujud dalam kegiatan tabur benih ikan di beberapa lokasi strategis, yakni Embung mata air Ngarsopuro, Embung mata air Batu Jajar, dan Kedung Bulukerto Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (11/11/2023) siang.

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Kepala Desa Mliwis H. Hardani, S.Sos., Bhabinkamtibmas Aipda Priyadi, Babinsa Serka Tri Prabowo, Ketua BPD Mliwis Drs. Joko Winarno, S.H., perangkat Desa Mliwis, dosen pendamping, dan mahasiswa dari Universitas Boyolali Fakultas Pertanian.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mliwis menyampaikan bahwa benih ikan nila akan ditebarkan di empat lokasi, yaitu embung mata air Ngarsopuro sebanyak 2500 benih, embung mata air Batu Jajar 2500 benih, Embung mata air Bulukerto 2500 benih, dan Kolam Kampung Germas 2500 benih. Jumlah keseluruhan benih ikan air tawar yang ditebarkan mencapai 10.000 benih. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kelestarian alam serta memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, mengingat lokasi-lokasi tersebut menjadi tempat yang bebas untuk dipancing oleh warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aipda Priyadi turut memberikan himbauan kamtibmas dan menyelipkan sosialisasi tentang pentingnya pemilu damai dalam kesempatan tersebut. Hal ini sebagai bentuk perhatian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat serta keharmonisan dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh sinergi antara pemerintah desa, kepolisian, dan perguruan tinggi dalam menjaga keberlanjutan alam dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.