Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Klego Evakuasi ODGJ : Warga Dalam Gangguan Jiwa Dievakuasi ke RSUD Simo

Boyolali - Kepolisian Sektor Klego Polres Boyolali bersama dengan tim kesehatan Puskesmas Klego II melakukan kegiatan evakuasi seorang wanita dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Dukuh Cepoko Rt. 003/001, Desa Sangge, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali pada hari Kamis (9/11/2023) siang.

Bripka M. Syafi'i, Bhabinkamtibmas Polsek Klego, memimpin operasi evakuasi yang melibatkan Brigadir Dwi Susanto dan Briptu M. Sholeh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sangge, Mahmudi, serta tim kesehatan dari Puskesmas Klego II.

Identitas ODGJ yang dievakuasi adalah Ngatemi (48), seorang perempuan beragama Islam dan menjadi ibu rumah tangga. Dia beralamat di Dukuh Cepoko RT 03 RW 01, Desa Sangge, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali.

Keputusan untuk evakuasi Ngatemi diambil setelah ODGJ tersebut melakukan tindakan mengamuk dan mengambil barang-barang milik tetangganya. Kejadian ini menyebabkan ketidaknyamanan di kalangan warga sekitar.

Bripka Syafi'i menghimbau kepada warga masyarakat untuk segera melapor ke Polsek Klego apabila menemukan kejadian serupa, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Evakuasi ODGJ berjalan lancar dengan menggunakan armada ambulance milik Puskesmas Klego II. Ngatemi kemudian dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simo Boyolali untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan evaluasi kesehatan mental.