Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Boyolali - Kepolisian Sektor Andong di pimpin AKP Anton Indarto melaksanakan pengamanan  pengajian akbar dan sholawat bersama Habib Muh Syafi'i Bin Idrus Alaydrus. Acara tersebut merupakan bagian dari Khotmil Quran Majelis Istiqosah dan Manakib Jawahirul Ma'ani yang berlangsung di Halaman Masjid Maryam Istiqomah Dk. Turunan RT. 11/03 Ds. Semawung Kec. Andong Boyolali. Pada hari Minggu (5/11/2023) malam.

Pengajian dihadiri lebih dari 500 jamaah, hadir sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Kapolsek Andong AKP Anthon Indarto, Kades Semawung Sugito, Habib Muh Syafi'i Bin Idrus Alaydrus, Bhabinkamtibmas Bripka Arif Darmawan, Babinsa Serma Supardi, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Rusmanto, selaku panitia acara, secara hangat menyambut kehadiran Forkopincam Kec. Andong, para kyai, ulama, tomas, toga, muslimin, muslimat, serta seluruh jamaah yang turut hadir dalam acara pengajian akbar dan bersholawat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada tokoh masyarakat dan pemuda untuk bersinergi dengan pihak kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024 serta tidak mudah percaya dengan berita Hoax melalui media sosial maupun elektronik.

Sementara itu, Kapolsek Andong, menekankan pentingnya pelaporan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas kepada pihak kepolisian. Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Andong ini diharapkan mampu menciptakan iklim yang damai, aman, dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Boyolali.

Pengamanan acara pengajian melibatkan sekitar 48 personil yang terdiri dari Polsek Andong, Koramil, dan Banser NU Kecamatan Andong, menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.