Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Selipkan Pesan Kamtibmas Dalam Pembagian BLT DD Desa Semawung

Boyolali - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap X dan XI tahun 2023 di Desa Semawung, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, berlangsung lancar. Kegiatan ini turut diawasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Andong, Bripka Arif Darmawan, guna memastikan proses berjalan dengan tertib dan aman. pada hari Senin siang (13/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Semawung beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas Bripka Arif Darmawan, Babinsa, dan 35 warga penerima BLT DD. Bantuan langsung tunai senilai Rp. 300.000,- diserahkan kepada setiap penerima sebagai upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang sulit.

Bripka Arif Darmawan, dalam sambutannya, tidak hanya memastikan kelancaran distribusi BLT DD, tetapi juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga penerima. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta mengajak warga untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Menghadapi musim penghujan, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Apapun informasi terkait kondisi lingkungan yang dianggap mencurigakan diharapkan segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

Sementara itu, menjelang pelaksanaan pemilu, Bripka Arif Darmawan juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Warga diminta agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, dan waspada terhadap berita hoaks yang dapat merugikan keamanan dan persatuan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk mengentaskan dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19, serta memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Semawung.