Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BRIPKA MARWANTO AKTIF DUKUNG KOMUNITAS DIFABEL BELAJAR KEMANDIRIAN MELALUI INOVASI



BOYOLALI - Sebuah inisiatif luar biasa muncul dari Komunitas Difabel Ampel, Kabupaten Boyolali, yang berkomitmen untuk berinovasi dan mencapai kemandirian melalui kebersamaan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan positif dari Bhabinkamtibmas Desa Candi, Bripka Marwanto, yang secara aktif terlibat dalam membimbing dan memberikan motivasi kepada anggota komunitas.

Bhabinkamtibmas Desa Candi, Polsek Ampel, Polres Boyolali, berkunjung ke Rumah/Kantor Sekretariat Dk. Banjarejo Desa Candi. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada anggota Komunitas Difabel Ampel (KDA), Pada hari Jumat, (17/11/2023), pagi.

Dalam kegiatan sambang komunitas tersebut, Bripka Marwanto saat di konfirmasi menyampaikan, tidak hanya memberikan dorongan semangat, tetapi juga Rutin dalam menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kekompakan dan solidaritas di dalam komunitas. Harapannya Ia dapat mendorong anggota KDA untuk selalu memiliki program-program kreatif dan inovatif yang dapat meningkatkan keterampilan terutama melalui program wirausaha,” ujarnya.

Bripka Marwanto menekankan bahwa motto yang diusung dalam kegiatan ini "DENGAN KEBERSAMAAN MENUJU KEMANDIRIAN," menjadikan dengan bersatu dan bekerja sama, komunitas difabel dapat mencapai tingkat kemandirian yang lebih tinggi. Melalui program-program kreatif dan wirausaha, diharapkan anggota KDA dapat mengembangkan potensi mereka dan menjadi mandiri secara ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komunitas Difabel Ampel sangat antusias menyambut motivasi dan bimbingan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas. Mereka berkomitmen untuk terus berinovasi dan bekerja keras untuk mencapai kemandirian, membuktikan bahwa difabel memiliki potensi besar untuk berkembang dan berkontribusi secara positif dalam masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan inovasi, Komunitas Difabel Ampel, Kabupaten Boyolali, berusaha meraih kemandirian yang lebih baik, menjadi contoh inspiratif bagi komunitas difabel lainnya di seluruh Indonesia.