Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bripka Wardaya, Gandeng Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Teras Bripka Wardaya aktif melaksanakan kegiatan penggalangan dukungan dan sambang kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Desa Teras Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali pada hari Selasa (7/11/2023) pagi.

Dalam upaya untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, kegiatan penggalangan ini dilakukan sebagai bagian dari program "Cooling System" yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang tenang, aman, dan damai.

Kegiatan yang dilakukan berbentuk tatap muka door-to-door (DDS), dengan fokus sasaran pada Kepala Desa Teras, Santoso, serta Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Desa Teras, Basuni.

Bripka Wardaya dalam kunjungannya memberikan himbauan kepada Kades Teras untuk menjalin kerjasama yang erat dengan pihak Kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif. Selain itu, agar menginformasikan segala bentuk kegiatan masyarakat yang melibatkan kerumunan agar dapat diawasi dengan baik demi mencegah potensi konflik.

Selanjutnya, Bripka Wardaya menegaskan pentingnya bijak dalam bermedia sosial saring sebelum share dan tidak mudah percaya berita hoax yang belum tentu kebenarannya, serta mendorong meningkatkan kerukunan antar warga.

Kami berharap melalui upaya "Cooling System" yang dilakukan, seperti pemberian himbauan kamtibmas, akan mampu menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif guna memastikan Pemilu mendatang dapat berlangsung dalam suasana yang aman, damai, serta terjaminnya keamanan bagi seluruh masyarakat.