Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cipta Kondisi Pemilu Aman, Polisi Intensifkan Sambang dan Silaturahmi dengan Warga Desa Kedungdowo

Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Kedungdowo, Bripka Agus Priyono SH, melakukan kegiatan sambang dan silahturahmi yang bertujuan untuk penggalangan bertempat di Dk Kadirno RT 11/02, Desa Kedungdowo, Kecamatan Andong, kabupaten Boyolali, pada Senin, (06/11/2023), siang.

Kegiatan ini sebagai bagian upaya Cipta Kondisi menjelang Pemilu 2024 yang aman. dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Senggrong, Kecamatan Andong, menggelar pertemuan tatap muka dengan warga masyarakat setempat. Sasaran kegiatan ini terfokus pada berbagai aspek penting dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, terutama dalam konteks Pemilu 2024.

Beberapa poin penting yang disampaikan dan digalakkan kepada masyarakat adalah sebagai berikut:

Sinergi dengan Pihak Kepolisian dan aparat keamanan: mengajak warga masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Andong, khususnya Kabupaten Boyolali, menjelang Pemilu 2024.

Waspada terhadap Hoax dan berita yang meragukan: himbauan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Tujuannya adalah menjaga situasi kamtibmas yang aman di tengah gejolak informasi jelang Pemilu 2024.

Pelaporan aktivitas yang mencurigakan: memberikan penekanan agar segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas segera dilaporkan ke Polsek terdekat.

Menciptakan Iklim Pemilu yang damai: merangkul elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Andong untuk menciptakan iklim pemilu yang damai dan kondusif.

Harapan melalui upaya Polsek Andong: diharapkan upaya yang dilakukan oleh Polsek Andong, termasuk pemberian himbauan kamtibmas, akan menjadi wujud dari cooling system menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah preventif dan proaktif dari pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas jelang Pemilu 2024. Diharapkan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat akan memperkuat situasi yang kondusif dan aman saat proses demokrasi berlangsung.