Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dihadapan Gubernur dan Taruna Akmil Tingkat II, Kapolres Boyolali paparkan Situasi kamtibmas.


Magelang - Kapolres bersama Forkopimda Boyolali, menggelar ceramah Sitkamtibmas di Gedung Moch Ricly, Komplek Akademi Militer Magelang kepada Praja Bakti Taruna Akmil tingkat II yang akan Magang di wilayah Boyolali.  Acara berlangsung Pada hari Jumat (17/11/2023),Siang

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Gubernur Akmil Brigjen Dwi Sasono, Bupati Boyolali diwakili Assisten 2 BP. Insan Dwi Sasono, Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf. Wiwengko Wulang S., Kapolres Boyolali Akbp Petrus P. Silalahi, dan para pejabat Akmil Magelang, serta 384 Taruna Akmil Magelang tingkat II.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai pembukaan. Gubernur Akmil Magelang, yang diwakili oleh Danmentar Taruna Akmil Brigjen Dwi Sasono, memberikan sambutan, diikuti oleh ceramah dari Bupati Boyolali, Dandim 0724 Boyolali, dan Kapolres Boyolali.

Sambutan dari Assisten 2 Pemda Boyolali mencakup ucapan terima kasih kepada pemateri yang memberikan arahan kepada Taruna Akmil tingkat II. Gubernur Akmil berharap agar Praja Bakti Taruna di Boyolali berjalan lancar, dengan taruna yang dapat menyesuaikan diri dengan kearifan lokal. 

Penyampaian materi dari Assisten 2 Pemda Boyolali BP. Insan Dwi Sasono, menyampaikan pembagian lokasi bakti Praja di dua kecamatan, yaitu Tamansari dan Mojokerto. Dia juga menyampaikan apresiasi atas pemilihan Boyolali sebagai lokasi kegiatan.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf. Wiwengko Wulang S., menekankan bahwa Boyolali saat ini dalam keadaan aman, namun perlu ditingkatkan kewaspadaan mengingat ancaman Alam yang tidak bisa dianggap sepele, terutama dengan adanya kota Boyolali yang berada di bawah kaki Gunung Merapi.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus P. Silalahi, menyampaikan bahwa situasi keamanan di Kabupaten Boyolali secara umum aman, meskipun tetap perlu meningkatkan kewaspadaan. Beliau juga memberikan gambaran tentang tingkat kejahatan di dua kecamatan tersebut, menekankan perlunya semangat dan kewaspadaan yang tetap tinggi.

Diharapkan, dengan adanya Penyampaian Sitkamtibmas ini, para taruna Akmil tingkat II dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk Praja Bakti yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi semua pihak.