Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikuti Pengajian Malam Kamis Legi: Bhabinkamtibmas Himbau Jamaah Tentang Kerukunan

BOYOLALI – Bhabinkamtibmas ikut serta dalam Pengajian Malam Kamis Legi di Masjid Al Adib, Dukuh Mojolegi RT 02/02, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali pada malam Rabu (15/11/2023).

Acara pengajian kali ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kepala Desa Mojolegi, Joko Pramono, yang dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan untuk mendapatkan ilmu dan pahala dari pengajian ini. Selain itu, beliau juga mengingatkan akan pentingnya melaporkan kematian warga kepada pihak desa untuk keperluan administratif guna mengurus Akte Kematian, yang merupakan bagian dari program baru untuk memudahkan proses administrasi.

Pengajian yang dipimpin oleh Habib Humdi Al Kaff dari Solo juga menghadirkan Ustad Abdul Wahid dari Nogosari. Ust. Abdul Wahid dalam pengajiannya menyoroti beberapa hal penting, antara lain Kesusahan dan kesulitan dalam kehidupan akan terbantu dengan dzikir dan sholawat serta bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah. Pentingnya berkumpul dengan orang-orang baik karena hal itu juga memengaruhi perilaku kita, Ilmu yang diperoleh dapat membuat orang biasa menjadi luar biasa dan diberkati oleh Allah SWT. Rezeki dibagi menjadi empat, termasuk rezeki yang diperoleh melalui perbuatan baik, usaha, serta takdir yang hanya diketahui oleh Allah.

Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan tentang menjaga kerukunan dan persatuan, terutama menjelang pemilihan umum (pemilu), dengan harapan agar situasi keamanan tetap kondusif.

Pengajian Malam Kamis Legi ini bukan hanya menjadi ajang mendapatkan ilmu agama, tetapi juga momentum untuk memperkuat persatuan serta kesadaran akan pentingnya kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.