Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Pimpin Penanaman Pohon Dalam Rangka Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

Boyolali - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., memimpin kegiatan penanaman pohon serentak dalam program penanaman sepuluh juta pohon yang digelar bersama Polri. Kegiatan ini dilaksanakan di lahan Dukuh Suyudan RT 01 RW 04, Jl. Leses, Desa Kiringan Kabupaten Boyolali, pada hari Rabu (15/11/2023) pagi.

Program penanaman pohon ini merupakan bagian dari sinergitas antara Polri dan Kemenko PMK, yang melibatkan 35 wilayah Polda di Indonesia, termasuk Polres Boyolali. Kegiatan ini juga melibatkan jajaran Polres dan Polresta dalam upaya bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

Hadir dalam acara ini, Bupati Boyolali diwakili oleh Camat Boyolali Kota Budi Suprapto, S.E., Dandim 0724 Boyolali diwakili oleh Danramil Boyolali Kota Kapten Inf Suparman, Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus A, S.E., S.I.K., M.M., serta para Kapolsek jajaran Polres Boyolali. Juga turut hadir Kades Kiringan Wuryanto dan perwakilan warga Suyudan.

Pohon yang ditanam meliputi berbagai jenis, antara lain Pohon Tesek, Pohon Puspa, Pohon Salam, Pohon Durian, Pohon Mundu, Pohon Kopi, Pohon Buah Kesambi, Pohon Asem Manis, Pohon Sirsat, dan Pohon Sawo Bludru. Pilihan jenis pohon tersebut dipilih dengan pertimbangan untuk memberikan manfaat ekologis dan ekonomis bagi masyarakat setempat.

Kapolres Boyolali, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial Polri secara serentak di seluruh Indonesia. "Ini adalah langkah konkret kami untuk melakukan penghijauan guna menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan melibatkan instansi kepolisian, pemerintah, dan masyarakat, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap kesinambungan ekosistem," ujar Kapolres.

Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya menjadi simbol komitmen untuk menjaga lingkungan tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat. Semoga, upaya serupa dapat terus dilakukan oleh berbagai pihak demi keberlanjutan lingkungan hidup di masa mendatang.