Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Hadiri Tasyakuran Hari Brimob ke-78 Bersama Exs Brimob Nusantara Polres Boyolali

Boyolali – Peringati Hari ulang tahun ke-78 Brigade Mobil (Brimob), anggota Eks Brimob Nusantara Polres Boyolali menggelar acara tasyakuran dengan Penuh Khidmat dan Sederhana yang berlangsung di Resto Kebun Anggur Kiringan Boyolali pada hari Rabu, (15/11/2023), siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, serta Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, Turut hadir juga PJU Polres Boyolali, para Kapolsek jajaran, WaDanki Brimob Gunung Kendil Iptu Suparno, dan Kepala Desa Kitingan Sri Wuryanto, Acara juga dihadiri oleh 114 personil eks Brimob Nusantara Polres Boyolali.

Acara tasyakuran HUT Brimob ke-78 diawali dengan rangkaian kegiatan, seperti pembukaan, laporan perwira yang ditunjuk, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Brimob, sambutan ketua panitia, serta sambutan dari Kapolres Boyolali.

Ketua Paguyuban Exs Brimob Nusantara, AKP Surjadi, menyampaikan Terimakasih atas Hadirnya para tamu Undangan Serta apresiasi atas berbagai kegiatan Sosial terhadap sesama anggota eks Brimob. Sebagai bentuk kepedulian, dengan dilaksanakan Bakti Sosial tali Asih kepada anggota yang sedang menderita sakit,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Boyolali, dalam sambutannya, mengungkapkan kebanggaannya karena Brimob kembali tumbuh lahir dalam diri Beliau, Setelah lebih dari 24 tahun tidak mengenakan Baju Seragam Brimob. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya yang lahir sebagai Polisi dan Ditempatkan menjadi anggota Brimob,” ungkapnya.

Pada acara ini juga disampaikan bantuan kepada Kompi Brimob Gunung Kendil, berupa mesin potong rumput untuk merawat Mako Gunung Kendil. Bantuan diterima oleh Wadanki Yon C Pelopor Iptu Suparno, sebagai wujud dukungan dan kerjasama antara Brimob dan Personil Exs Brimob Polres Boyolali.

Acara Resmi dengan Do’a bersama dilaksanakan untuk mendoakan para Pendahulu Brimob yang telah Gugur dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara serta Do’a keselamatan dan keberkahan bagi semua anggota Brimob, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang di sampaikan kepada Exs Brimob tertua Polres Boyolali Iptu Sugiyono dan laporan dari perwira yang ditunjuk, sebelum menyelenggarakan sesi ramah tamah.

Kekompakan dan keharmonisan di antara anggota Brimobdan Exs Brimob, serta masyarakat setempat tercermin dalam Perayaan HUT Brimob ke-78, Hal ini tidak hanya menjadi ajang pengenangan sejarah Brimob, tetapi juga wujud kebersamaan dalam menjalin sinergi dan pengabdian kepada masyarakat.