Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Khitan Sehat Gratis di Desa Guwo, Didatangi Polisi Wonosegoro

 

Boyolali - Pagi yang cerah menyapa dengan kehadiran Kegiatan Khitan Sehat Gratis yang diselenggarakan di rumah Ibu Khotijah atau TB. Arto Putro. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara "Yayasan Radio Bass FM" yang berlokasi di Ngemplak, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, dengan warga Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Pada hari Minggu, (19/11/2023), Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Wonosegoro yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Manto, Camat Wonosegoro yang diwakili oleh Kasi Kemerintahan Bapak Sujatmoko, Danramil 17 Wonosegoro Kapten Inf Kamami, dan Kepala Desa Guwo yang diwakili oleh Kadus Nur Alim, yang memberikan dukungan dan koordinasi untuk kelancaran acara, termasuk.

Acara dihadiri pula oleh Kepala Bass FM, Bapak Ustadz Tumidi, Ketua Sahabat Khitan Indonesia (SKI), Bapak Dr. Roni, dan Tim Kesehatan dari Sahabat Khitan Indonesia Cabang Salatiga. Sebanyak 100 peserta khitan dari Kecamatan Wonosegoro turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, didampingi oleh orang tua atau wali mereka.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Wahyono, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi semua pihak yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi positif antara yayasan, pemerintah, dan masyarakat dalam memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi ulang oleh panitia, yang diikuti oleh pembukaan yang dipandu oleh MC Bapak Sumarjono. Sambutan-sambutan dari berbagai pihak turut memeriahkan acara, termasuk sambutan dari Bass FM, Kapolsek Wonosegoro, Danramil Wonosegoro, Camat Wonosogoro, dan pengarahan dari SKI oleh Dr. Roni.

Tim Kesehatan dari Sahabat Khitan Indonesia Cabang Salatiga bertanggung jawab atas pelaksanaan khitanan, yang berlangsung dengan aman dan lancar. Sejumlah personel keamanan dari Polsek Wonosegoro, Koramil Wonosegoro, dan Linmas turut berjaga-jaga untuk memastikan situasi tetap terkendali.

Selama pelaksanaan kegiatan, berkat kerjasama semua pihak dan Monitoring dalam pengamanan, acara berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Harapannya kegiatan Khitan Sehat Gratis ini dapat menjadi contoh nyata kolaborasi positif antara yayasan, pemerintah, dan masyarakat dalam memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat setempat.