Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Boyolali ajak Pemuda Karang Taruna dalam Bulan Bakti ke-63 dukung Pemilu Damai

Boyolali – Kepolisian Sektor Klego, Polres Boyolali, mengajak anggota Karang Taruna untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dalam gerakan ajakan Pemilu damai. Upaya ini dilakukan dalam giat Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 tahun 2023 di Lapangan Dk. Ngembat, Desa Klego, Kecamatan Klego., Kabupaten Boyolali, yang berlangsung pada hari Sabtu, (04/11/2023), Sore.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Camat Klego yang diwakili oleh Kasi SPM Ifticha SE, MM, serta Danramil 14/Klego Kapten Inf Dony Hidayat Caniago, dan Kapolsek Klego, Kompol Kasminto.

Selain itu, ada perwakilan dari Karang Taruna se Kabupaten Boyolali, TKSK se Kabupaten Boyolali, dan warga masyarakat penerima bantuan dari Basnas. Lebih dari 250 warga masyarakat juga turut hadir sebagai penonton pertunjukan Reog Klasik Singo Mekar Budoyo dari Ampel.

Giat Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Boyolali dengan mengusung tema "Terus Berkarya Untuk Kemajuan Bangsa." Dalam acara tersebut, hadir beberapa pejabat dan tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Kabupaten Boyolali, Drs. Sumarno, MM, yang menjadi narasumber dalam sambutannya.

Dalam sambutan Kapolsek Klego Kompol Kasminto mengungkapkan, bahwa Karang Taruna adalah wadah penting bagi generasi muda untuk berkumpul dan berperan aktif dalam memajukan bangsa. Ia juga menekankan pentingnya memberikan motivasi yang baik kepada rekan-rekan sepaya tidak terlibat dalam tawuran dan menjaga etika serta mematuhi peraturan hukum sebagai warga negara Indonesia yang berada dalam negara hukum,” ungkapnya.

Selain itu Kapolsek juga mengajak anggota Karang Taruna dalam Gerakan Pemilu Damai, Pemuda sebagai Garda terdepan Bangsa tetap bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Klego sehingga situasi dan Kondisi aman tetap terpelihara,” ajaknya.

Selanjutnya, Danramil 14/Klego, Kapten Inf Dony Hidayat, memaparkan peristiwa bentrokan antar-perguruan yang terjadi di wilayah Klego dan mengajak para anggota Karang Taruna untuk menjaga kerukunan dan meramaikan kegiatan Karang Taruna dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pembagian bantuan paket sembako secara simbolis oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Boyolali sebanyak 40 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, digelar pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta hiburan rakyat berupa pertunjukan seni Reog Klasik Singo Mekar Budoyo dari Ampel.

Acara ditutup dengan sukses, dengan kehadiran aparat keamanan yang terdiri dari Polsek Klego bersinergi dengan,  Koramil Klego, dan Satuan Trantib Kecamatan Klego. Semua pihak berharap giat Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan Gerakan Pemilu yang damai dan kondusif.