Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Dukung Pembuatan Sumur Bor untuk Mengatasi Wilayah Rawan Kekeringan

 

Boyolali – Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi, yang di wakili Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, melaksanakan vicon Bersama Jajran Polda Jarteng dalam Giat peresmian sumur bor secara serentak bertempat di Dukuh Tagung Cilik RT. 03/04 desa Karanganyar kecamatan Tamansari kabupaten Boyoalali yang berlangsung pada hari Selasa (7/11/2023) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih yang terdampak oleh musim kemarau yang berkepanjangan. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, memimpin peresmian secara Vicon serupa di titik Sumur Bor desa Legok Kalong, kecamatan Karanganyar kabupaten Pekalongan.

Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro,mewakili Kapolres Boyolali turut menghadiri kegiatan di dampingi sejumlah PJU Polres Boyolali, serta Kapolsek Musuk Iptu Iwan Kristiana, Danramil 02 Musuk Kapten Inf Toni Hidayanto,kapolsubsektor Tamansari Ipda Agus Pranoto Forkopincam Tamansari, Kepala Desa Karanganyar Maryono,  serta tokoh masyarakat desa Karangayar.

Kedatangan Wakapolres Boyolali, mewakili Kapolres dalam kegitan tersebut bertempat di Sumur bor, dukuh Tagung Cilik RT. 03/04 desa Karanganyar.

Sementara pelaksanaan Vicon Peresmian sumur bor, serentak secara Live diikuti oleh Jajaran Polres Polda Jateng berlansung dari Ds. Legok Kalong Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan dimulai pukul 09.30 WIB.

Sambutan dari berbagai pihak, termasuk Kapolres Pekalongan, Bupati Pekalongan, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Dalam sambutannya, menekankan komitmen Polri dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dengan peresmian 35 sumur bor, berharap sumur yang diresmikan dapat menjadi sumber air yang bermanfaat terutama di masa kemarau.

Sementara itu Wakapolres Boyolali setelah kegiatan Vicon melakukan Pembukaan Kran sebagai Simbol di resmikannya Sumur Bor desa karanganyar, sesudah acara tersebut diikuti dengan rombongan menuju tempat transit Rumah Kepala Desa Karanganyar.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres bersama Pju dengan penuh kekeluargaan melaksanakan acara ramah tamah. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat. Hal ini bertujuan agar tokoh masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024. Setelah acara selesai, rombongan meninggalkan lokasi pada pukul 11.00 WIB..

Peresmian sumur bor ini adalah tonggak penting dalam mendukung masyarakat lokal menghadapi krisis air akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Harapannya sumur bor ini menjadi sumber kehidupan yang memberikan manfaat besar bagi warga dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.