Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian sektor Ampel Bersama Komunitas Peduli: Salurkan Air Bersih 11.000 liter bagi Warga Jlarem di Lereng Merbabu.

Boyolali - Kepolisian Polsek Ampel bersama dengan Komunitas Peduli Warga Jlarem telah menyelenggarakan kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang bertujuan untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kebakaran Hutan Lindung Gunung Merbabu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kumpulrejo, Desa Jlarem, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali pada hari Sabtu (4/11/2023), Siang.

kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Agus Mudiyono didampingi Kanit Binmas Bripka Panut, serta Bhabin Aipda Bantu Wibawa, Bripka Ngatiri anggota Polisi RW,. Tak hanya itu, bantuan juga turut disumbangkan oleh relawan dari komunitas l300 Banjari, Cukil, Tengaran, Semarang.

Bantuan sosial berupa air bersih yang disalurkan dengan Menggunakan Kendaraan Pickup sebanyak 11.000 liter. Keberadaan air bersih menjadi sangat krusial bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut, terutama setelah kebakaran Gunung Merbabu yang mengakibatkan keterbatasan pasokan air bersih karena Saluran Pipa Air ke wilayah desa Jlarem ikut terbakar.

Ipda Agus Mudiyono dalam pernyataannya menyampaikan, "Kami merasa tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal kebutuhan dasar seperti air bersih. Kerjasama yang baik antara kepolisian, anggota komunitas, dan relawan sangat membantu dalam upaya membawa bantuan ini kepada mereka yang membutuhkanm," ujarnya.

Ipda Agus juga menyampaikan, Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam dan memperkuat solidaritas serta sinergi antara kepolisian dan komunitas dalam membantu sesama.

Dalam kondisi sulit seperti ini, kehadiran bantuan dari pihak berwenang dan komunitas menjadi sebuah tindakan nyata untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan akibat bencana alam, serta sebagai Upaya menjaga Kondusifitas Masyarakat yang aman dan tentram menjelang Pemilu 2024,” jelasnya.

Sementara itu salah satu Tokoh Masyarakat menyampaikan, Bantuan sosial ini menjadi contoh konkret bagaimana kolaborasi antara kepolisian, komunitas, dan relawan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, menunjukkan semangat gotong-royong yang tinggi untuk saling membantu dalam situasi sulit,” tutupnya.