Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miris, bayi dibungkus plastik lalu dibuang pinggir jalan tegalan di Karanggede Boyolali

 


Boyolali – Pada hari Sabtu (4/11/2023) siang berlokasi dijalan tegalan pinggir jalan Dk. Bongkol Rt 02/01 Ds. Pengkol, Kec. Karanggede, Kab. Boyolali telah ditemukan sosok mayat bayi yang dibungkus plastik.

Kejadian bermula pada saat Sdri. Suminah sedang mencari rumput di tegalan pinggir jalan melihat bungkusan plastik berwarna putih kemudian setelah dibuka ternyata dalam plastik tersebut berisi bayi Karena takut kemudian Suminah memberitahukan kepada anaknya yaitu Sdr. Muhammad Syahrul. Setelah keduanya memastikan bahwa isi dalam plastik tersebut orok bayi kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Karanggede.

Menerima laporan tersebut, aparat kepolisian Polsek Karanggede beserta Unit Inafis Satreskrim Polres Boyolali kemudian bergerak cepat mengambali tindakan dengan Mendatangi TKP, Melakukan olah TKP, Membuat permintaan Visum Et Repertum, Membawa mayat bayi ke Bidan Puskesmas Karanggede Ibu Sufiri, A.Md.Keb dan selanjutnya dibawa ke R.S. dr. Moewardi Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan, Mencari dan mengumpulkan bukti-bukti.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus di Boyolali, mengatakan penyidik telah memeriksa dua orang sebagai saksi kasus penemuan mayat bayi ini.

Pihaknya telah memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap modus aksi pidana ini.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu, kata dia ditemukan dibungkus menggunakan plastik warna putih dan dibuang dipinggir jalan di wilayah Karangede.

Ia mengatakan petugas kepolisian menerima informasi dari masyarakat terkait penemuan mayat bayi tersebut dan langsung mengirim petugas ke tempat kejadian perkara.

"Pada saat ditemukan kondisi bayi sudah meninggal dunia," kata petrus.

Ia mengatakan mayat bayi tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit dr. Moewardi (RSDM) Surakarta untuk dilakukan otopsi.

"Kita masih menunggu laporan hasil otopsi dari tubuh bayi tersebut," kata dia.

Kapolres juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga karanggede dan Boyolali Pada umumnya agar memberikan informasi sekecil apapun terkait kasus ini,

“saya minta kepada seluruh masyarakat Boyolali apabila mendapatkan informasi adanya pembuangan bayi tersebut segera sampaikan ke kami, selanjutnya akan segera kami tindak lanjuti dan semoga segera terungkap kasus ini “ Pinta Kapolres.