Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polda Jateng Gelar Tactical Floor Game (TFG) Sambut Pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023

Boyolali – Kepolisian Daerah Jawa Tengah Gelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Latpraops Aman Bacuya 2023 yang diadakan oleh Satgas Pamwil Jateng yang berlangsung di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Pada hari Rabu (8/11/2023), siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan personil Polri untuk Pelatihan dan Penempatan Personil yang tepat guna memastikan situasi aman dan kondusif dalam wilayah Polda Jawa Tengah menjelang ajang bergengsi FIFA U-17 World Cup tahun 2023.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol. Basya Radyananda, Direskrimsus Kombes Pol. Dwi Subagiyo, Dirpamobvit Polda Jateng Kombes Pol. Pri Hartono Eling Lelakon, Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetya Sepang, Kabidkum Polda Jateng Kombes Pol Johanes Stiawan Widjanarko,Wadir Ditsamapata Polda Jateng AKBP Didik P. Sembodo.

Hadir juga Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, beserta para Kapolres Solo raya,Kabag Binops Ditlantas Polda Jateng AKBP Aidil Fitri Syah, serta anggota Satgas dan Subsatgas Ops Aman Bacuya 2023 yang di ikuti sekitar 560 personil dari Polda Jawa Tengah.

Rangkaian acara TFG Ops Aman Bacuya 2023 dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan doa yang dipimpin oleh Brigadir Hendra. Selanjutnya, Karo Ops Polda Jateng membuka secara resmi kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dengan menekankan pentingnya latihan untuk mempersiapkan pengamanan Aman Bacuya 2023.

Dalam acara ini, dilakukan simulasi TFG yang dipandu oleh Kompol Sugito Anggoro, yang mencakup berbagai tahap seperti penyampaian rencana dan rangkaian peserta Piala Dunia U-17 Ops Aman Bacuya 2023, praktik TFG dengan pengaturan personil dan cara bertindak yang tepat.

Selain itu, terdapat sesi penyampaian mekanisme pengamanan oleh Kasatgas atau Kasubsatgas Rangkaian Pam Ops Aman Bacuya 2023, termasuk pembagian tugas antara Satgas Pam Walrolakir dan Satgas Preemtif (Intel dan Binmas).

Acara TFG Latpraops Aman Bacuya 2023 ditutup dengan praktek teknis dan mekanisme bertindak seperti RIL 1, RIL 2, RIL 3, dan RIL 4. Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman bahwa latihan tersebut akan dilanjutkan dengan gladi di wilayah Surakarta.

Harapannya melalui kegiatan ini, personil Polri semakin siap dan terlatih dalam menghadapi serta mengamankan ajang bergengsi Piala Dunia U-17, yang melibatkan 24 negara peserta, demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Polda Jawa Tengah.