Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Ajak Para Ketua Perguruan Pencak Silat Proaktif Jaga Keamanan dan Keharmonisan Wilayah Jelang Pemilu di Boyolali

 

Boyolali - Polsek Juwangi mengadakan pertemuan penting yang melibatkan para Ketua Ranting dan Pengurus Perguruan Pencak Silat di wilayah Kecamatan Juwangi berteman di Mapolsek Juwangi pada hari Selasa (31/10/2023), malam.

Pertemuan tersebut merupakan acara rutin yang diadakan bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan kedamaian wilayah, antara Kepolisian bersama para ketua ranting Perguruan Silat dan Ormas khususnya wilayah juwangi, serta menjelang tahun Politik Kepolisian mengajak para tokoh untuk Proaktif menciptakan situasi yang Kondusif  dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Camat Juwangi yang diwakili oleh Kasi Trantib, Danramil 19/Juwangi yang diwakili oleh Babinsa, serta Kapolsek Juwangi, AKP Kuntadi Wijanarko beserta jajaran, Kanit Polsek Juwangi, dan Bhabinkamtibmas Polsek Juwangi. Para Ketua Ranting/Pengurus Perguruan Pencak Silat wilayah Juwangi juga turut hadir dalam pertemuan ini.

Kapolsek Juwangi dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting, termasuk himbauan terkait keamanan serta pentingnya menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024. Diskusi serta sesi tanya jawab dilakukan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan surat kesepakatan bersama terkait situasi kamtibmas wilayah Juwangi.

Pertemuan ini menjadi wadah penting dalam memperkuat hubungan antar-paguyuban serta para tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan, kedamaian, serta keharmonisan di wilayah Juwangi, Boyolali. Tujuan utamanya adalah untuk mendukung jalannya Pemilu yang aman dan damai.

Dengan kolaborasi antara pihak kepolisian dan tokoh-tokoh serta pengurus Perguruan Pencak Silat, diharapkan wilayah Juwangi dapat terus terjaga keamanannya serta masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan aman dan tenteram. Pihak terkait berharap sinergi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran proses demokrasi di tingkat lokal.