Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Bersinergi dengan Komunitas Salurkan Bantuan Air Bersih bagi Warga di Lereng Gunung Merbabu

Boyolali - Aipda Bantu Wibawa, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, bersama dengan Polisi RW Bripka Ngatiri, menginisiasi sebuah aksi penggalangan bantuan bagi warga yang terdampak kekurangan pasokan air bersih bersama Komunitas Pick up L.300, di Desa Jlarem, Kecamatan Gladaksari dan Kecamatan Ampel, kaupaten Boyolali, Pada hari Jum'at malam (3/11/2023),

Dampak Kebakaran Hutan lindung Gunung Merbabu yang terjadi Minggu Yang lalu, Warga Jlarem Mengalami Kekurangan air ini disebabkan oleh terbakarnya akses pipa saluran air dari Lereng Gunung Merbabu.

Peduli dengan yang dialami Warga Jlarem Bhabinkamtibmas Bersama Polisi RW polsek Ampel Bersinergi dengan Ketua Komunitas Paryono bergerak lakukan Penggalangan kepada komunitas pemilik armada Pickup L.300. Terkumpul ada Sebanyak 19 armada Pickup turut berpartisipasi dalam aksi ini dengan mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Kondisi kebakaran yang terjadi pada akses pipa saluran air dari Lereng Gunung Merbabu telah memberikan dampak signifikan bagi warga sekitar, khususnya di Desa Jlarem. Hal ini menyebabkan kekeringan dan kekurangan pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Aipda Bantu Wibawa dan Bripka Ngatiri, bersama dengan komunitas Pickup L.300 di bawah kepemimpinan Paryono, telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap situasi ini dengan melakukan aksi nyata dalam mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Tindakan ini memperlihatkan kolaborasi yang kuat antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam membantu sesama di saat krisis.

Sementara itu Aipda Bantu Wibawa, mengungkapkan, Bantuan yang disalurkan Bersama Komunitas L. 300, Ampel dan Gladagsari tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak kekurangan air bersih akibat insiden tersebut. Semangat gotong royong serta kepedulian terhadap sesama dari berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian dan komunitas lokal, diharapkan mampu membantu mengatasi masalah ini sementara upaya pemulihan akses air bersih terus dilakukan,” ungkapnya.

Kepala desa Tegh Karyono mewakili Warganya, juga menyampaikan apresiasi dan Terimakasih atas langkah konkret yang diambil oleh Aipda Bantu Wibawa, Bripka Ngatiri, dan komunitas Pickup L.300 dalam memberikan bantuan yang sangat diperlukan bagi warga yang terdampak. Semoga kerja sama dan semangat kepedulian ini dapat menjadi contoh bagi upaya membantu sesama dalam situasi sulit,”pungkasnya.