Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Boyolali Giatkan Patroli Skala Besar Cipta Kondisi Keamanan Wilayah

Boyolali - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Boyolali, Kepolisian Resor Boyolali melaksanakan kegiatan Apel Siaga Regu VI dilanjutkan Patroli Skala Besar, yang berlangsung di Mapolsek Ampel Polres Boyolali, pada hari Sabtu,(18/11/2023), malam.

Hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, dan sejumlah perwira lainnya seperti Kabag Ren Kompol Solikhin, S.H., M.H., serta Kasat Sabhara, Intelkam, dan Tahti Polres Boyolali.

Dalam arahannya, Waka Polres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, menegaskan pentingnya melaksanakan patroli yang ditingkatkan pada malam minggu, meskipun personel tidak optimal karena adanya operasi tertentu. Prioritas utama tetap pada keselamatan personel yang bertugas dan berkoordinasi dengan pihak terkait. serta kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Patroli meminta untuk berangkat dan Pulang dengan hati-hati,” tegasnya

Sementara itu, Kabag Ren Kompol Solikhin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Penggunaan kendaraan dinas diharapkan dalam Patroli, mampu memberikan kesan kehadiran polisi yang memberikan rasa aman di sekitar. Tak hanya sekadar Apel dan patroli malam ini dilakukan dengan kesungguhan penuh dan rasa Ikhlas. Petugas juga diarahkan untuk berdialog dengan masyarakat dan mencatat segala bentuk gangguan keamanan untuk penanganan segera,” harapannya.

Kompol Solikhin menambahkan, Rute patroli malam ini meliputi perlintasan lampu merah sruwen hingga putar balik ke simpang siaga Boyolali, Agar perjalanan diatur dengan cermat untuk memastikan penanganan segera terhadap gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” tambahnya.

Dalam Kegiatan tersebut Team Patroli juga melakukan Himbauan dan Edukasi keselamatan berlalulintas, larangan penggunaan Kanlpot Brong dan Penindakan oleh Tim Patroli Satlantas Polres Boyolali.

Sementara itu salah satu warga Boyolali, yang sedang melakukan aktifitas sebagai pedagang angkringan, saat di temui menyatakan Kegiatan Patroli Kepolisian tersebut sangat Positif dan perlu di tingkatkan untuk mencegah isu-isu Kamtibmas yang meresahkan Masyarakat, baik itu adanya Isu Klitih dan penanganan Balap Liar, serta mengurangi Kejahatan lainnya,” katanya.

Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, menunjukkan komitmen aparat kepolisian untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. harapannya langkah ini memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Boyolali, guna memelihara Kamtibmas yang aman dan damai menuju Pemilu 2024.