Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Patroli Skala Besar ,Kpu Bawaslu Dan Di Tempat Hiburan

 

BOYOLALI — Upaya menciptakan Kondisi Harkamtibmas je;ang Pemilu di Kab. Boyolali, Kepolisian Resor Boyolali menggelar kegiatan Patroli skala Besar, Apel Skala Besar Gabungan dengan Siaga Regu VIII Bersama instansi terkait, berlangsung di Halaman Garasi PO. Haryanto, Kecamatan Banyudono, pada hari Sabtu (4/11/2023), malam.

Patroli Skala besar tersebut di pimpin Waka Polres Boyolali Kompol Aldino Agus A, didampingi Kabag Log Kompol Subiyanti, S.H., M.H, dan sejumlah Kasat, Kasi, serta personel dari berbagai satuan di Polres Boyolali.

Setelah apel, Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Skala Besar yang bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Boyolali.

Dalam arahan Waka Polres Boyolali, menyampaikan beberapa poin menjadi fokus pelaksanaan patroli, di antaranya adalah pengawasan terhadap peredaran minuman keras (miras) serta anggota Polri yang berada di tempat hiburan di wilayah tersebut.

Tujuan lainnya adalah menjaga kondusifitas wilayah, meminimalisir pelanggaran anggota Polri di tempat hiburan, dan melaksanakan kegiatan secara humanis tanpa intimidasi atau sikap arogan.

Dalam aspek teknis dari Kasat Narkoba AKP Sugihantoro, menjelaskan bahwa patroli skala besar akan difokuskan pada beberapa sasaran, termasuk KPU Bawaslu, dengan pembagian menjadi 3 regu yang memiliki sasaran razia khusus, seperti minuman beralkohol golongan A, B, C, narkoba, psikotropika, serta pemandu lagu di bawah umur untuk pemeriksaan identitas,” jelasnya.

Pembagian regu dilakukan dengan maksud, di mana setiap regu dipimpin oleh perwira sebagai pengendali yang berwenang, seperti Waka Polres Boyolali dan Kasat Narkoba, dan memiliki sasaran yang telah ditetapkan dengan hasil yang beragam.

Hasil dari patroli menunjukkan bahwa sebagian besar tempat hiburan telah mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku, namun ditemukan beberapa pelanggaran yang perlu ditindaklanjuti. Contohnya, pada beberapa tempat hiburan ditemukan minuman beralkohol dalam jumlah yang tidak sesuai dengan ketentuan dan adanya pemandu lagu yang belum cukup umur.

Sementara itu Kabag Log Kompol Subiyati, Bersama regu patroli melakukan Pengecekan dan memberikan himbauan kepada anggota Kepolisian dan Security yang bertugas piket di kantor KPu dan Bawaslu untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan peringatan terkait antisipasi terhadap potensi tindak kriminalitas serta perlunya kewaspadaan terhadap logistik administrasi pemilu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Boyolali dalam menjaga kondisi Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Boyolali demi terciptanya situasi yang aman dan tenteram bagi masyarakat. Terus pantau berita selanjutnya untuk informasi lebih lanjut terkait upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini.