Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Memerintahkan Bhabinkamtibmas Monitor Penyaluran Bakti Sosial Air Bersih di Daerah Rawan Kekeringan

Boyolali - Kegiatan Polsek Juwangi Polres Boyolali dalam Pemantauan Acara Bakti Sosial Penyaluran air bersih dampak kekeringan yang masih melanda wilayah, akibat musim kemarau yang panjang, terus dilakukan kegiatan kali ini berlangsung di dukuh/Desa Ngaren, Rt.02/01. Kecamatan Juwangi kabupaten Boyolali, pada hari Selasa siang, (31/10/2023),

Polsek Juwangi melalui partisipasi personil Bhabinkamtibmas di Polsek Juwangi, Bripka Sriyanto, yang memberikan pendampingan dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) air bersih di desa binaannya, yaitu Desa Ngaren.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, juga telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajarannya, untuk terus memantau kebutuhan air bersih di wilayah yang terdampak oleh kekeringan yang terjadi akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Dalam kegiatan Baksos ini, Pondok Al Hikmah Karanggede, bersama Bripka Sriyanto, menyalurkan bantuan air bersih 1 tangki air, berkapasitas 6000 liter kepada warga Desa Ngaren. Langkah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat desa yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan yang terus berlanjut.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Boyolali ini telah memberikan dampak positif dan bantuan berharga bagi masyarakat dalam menghadapi masalah kekurangan air bersih. Semoga kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan membantu warga yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi tantangan iklim yang semakin ekstrem.

Kapolsek Juwangi, AKP Kuntadi Wijanarko, juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan relawan seperti Pondok Al Hikmah Karanggede. Dia berharap kerjasama ini mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat desa binaan. Kegiatan ini juga menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk turut serta dalam upaya kemanusiaan, terutama dalam menyediakan akses air bersih bagi warga yang membutuhkan.

Kegiatan pendampingan dalam pendistribusian bantuan sosial ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan tidak ada kendala di lapangan. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang tahapan pemilu 2024.